Kisah Cinta Han Hyo Joo dan Jo In Sung Dimulai, Berikut Ringkasan Cerita Episode 8 dan 9 Drama Korea ‘Moving’

Kisah Cinta Han Hyo Joo dan Jo In Sung Dimulai, Berikut Ringkasan Cerita Episode 8 dan 9 Drama Korea ‘Moving’

Salah satu adegan drama Moving, pertemuan Han Hyo Joo dan Jo In Sung--instagram/ @disneyplushotstarid

INFORADAR.ID - Setelah satu minggu lamanya, Disney Hotstar akhirnya kembali merilis episode lanjutan dari drama Moving, yaitu episode 8 dan 9.

Kedua episode drama Moving ini lebih menceritakan tentang Han Hyo-joo, Jo In-sung dan Ryu Seung-ryong yang menjadi orang tua dari anak-anak yang memiliki kemampuan luar biasa.

Disutradarai oleh Park In-jae dan ditulis oleh Kang Full, pembuat webtoon populer Moving yang menjadi dasar cerita ini.

Drama Moving terdiri dari 20 episode yang bercerita tentang remaja dengan kekuatan super yang diwarisi dari orang tua mereka yang merupakan agen rahasia.

Ketiga siswa SMA berkekuatan super ini, yaitu Lee Jung-ha, Go Yoon-jeong dan Kim Do-hoon juga membintangi Moving.

Cha Tae-hyun, Kim Sung-kyun dan Ryu Seung-beom, salah satu pemeran antagonis dalam drama ini, juga ikut bergabung dalam jajaran pemeran utama.

Sementara episode 7 berakhir dengan klimaks terlebih cerita dimana Kim Bong-seok dan Lee Kang-hoon yang tak sengaja memperlihatkan kekuatannya di sekolah.

Berikut adalah ringkasan cerita episode 8 dan 9 drama Moving :

Episode 8

Episode 8 drama Moving mengungkapkan kisah cinta Kim Doo-shik dan Lee Mi-hyun.

Episode ini dimulai dengan Mi-hyun yang melamar pekerjaan sebagai mata-mata. Terlepas dari bakat dan keahliannya, Pak Min, CEO agensi, memberitahunya sebuah kisah khusus namun penting agar ia dapat bergabung dengan kelompok elit.

Tugasnya adalah mendekati Kim Doo-shik dengan cara yang tidak mengganggu dan santai.

Pak Min ingin Lee Mi-hyun mengembangkan hubungan yang alami dengannya, tetapi hal ini terbukti cukup sulit.

Sementara itu, episode 8 Moving juga menggambarkan tugas-tugas sulit yang dihadapi Lee Mi-hyun dan Kim Doo-shik sebagai agen intelijen.

Salah satu tugas badan intelijen adalah melindungi warga Korea Selatan dari Korea Utara, terutama mata-mata.

Untuk itu, mereka membentuk operasi khusus di misi mereka. Di antara anggota operasi ini adalah Lee Mi-hyun, yang meskipun masih pemula pada saat itu namun dikenal karena kemampuan tempurnya yang unggul.

Selama operasi, Lee Mi-hyun gagal membunuh orang yang tidak bersalah meskipun ada perintah dari atasannya pada saat itu. Sebaliknya, ia membiarkan para korban hidup dan melarikan diri dari tempat kejadian.

Sementara itu, Kim Doo-sik bekerja sebagai penembak jitu pada saat itu. Dia diperintahkan untuk menargetkan Lee Mi-hyun karena tidak melakukan pekerjaannya tetapi gagal melakukannya.

Dan sekarang. Kim Doo-shik, yang memiliki kemampuan untuk terbang seperti anaknya, mengetahui tentang misi Lee Mi-hyun.

Episode 8

Setelah CEO agensi Lee Mi-hyun menerima tugas khusus, dia melihat sisi lain dari Kim Doo-shik yang sebenarnya.

Dia mungkin tampak dingin dan jauh bagi mereka yang tidak mengenalnya, tetapi pada dasarnya dia adalah orang yang paling tulus dan simpatik yang pernah Lee Mi-hyun temui.

Oleh karena itu, Lee Mi-hyun terus menyembunyikan perasaannya terhadap pak Min. Sementara itu, ia perlahan-lahan membuka diri kepada Kim Doo-shik.

Selanjutnya, pak Min bertanya kepada Lee Mi-hyun tentang perkembangan terbaru dalam misinya dan bertanya apakah dia telah memecahkan rahasia Doo-shik.

Namun, pada saat itu  ia sudah mengetahui rahasia Doo-shik. Setelah Lee Mi-hyun mengunjungi kantor Doo-shik, ia mengetahui bahwa Doo-shik bisa terbang.

Pada awalnya, Lee Mi-hyun terkejut karena ada orang lain yang seperti dirinya.

Lee Mi-hyun juga memberi tahu Doo-shik tentang kemampuan psikisnya, terutama kemampuannya untuk melihat dan mendengar.

Setelah mengungkapkan rahasia mereka, Mi-hyun dan Doo-shik saling terbuka satu sama lain, tetapi hubungan mereka yang bahagia dan mulai berkembang berakhir dengan suatu masalah.

Pak Min menemukan bahwa Mi-hyun berbohong dan melindungi rahasia Doo-shik dari video yang ternyata ia rekam sembuyi-sembunyi di mesin kopi yang sering mereka kunjungi.

Pada titik ini, Pak Min memberi tahu Mi-hyun bahwa pekerjaannya sudah berakhir dan sayangnya dia tidak akan dipromosikan.

Di akhir episode, pak Min menerima berita mengejutkan bahwa Presiden Korea Utara telah meninggal dunia, dan hal ini terjadi tepat sebelum perundingan damai dengan Korea Selatan.

Hal ini membuat Pak Min mengetahui bahwa Kim Doo-shik adalah dalang di balik insiden tersebut. Pak Min percaya bahwa kematian tersebut merupakan upaya pembunuhan oleh Korea Utara dan membentuk unit khusus untuk mencari Kim Doo-shik.

Di tengah kesedihan dan kebingungan tentang apa yang akan terjadi pada Doo-shik, yang telah bersembunyi selama berminggu-minggu.

Doo-shik kemudian muncul secara tiba – tiba di rumah Mi-hyun. Kemudian Doo-shik mengatakan “Sepertinya aku akan mati” di akhir episode. Lalu, polisi menangkap Kim Doo-shik.

Akhir menggantung ini sontak membuat penonton semakin penasaran dengan apa yang terjadi dan tak sabar untuk menonton episode selanjutnya.

Episode 8 dan 9 sendiri bisa langsung disaksikan melalui platform streaming Disney Hotstar. Dan untuk  Episode 10 dan 11 akan kembali tayang pada hari rabu tepatnya tanggal 23 Agustus mendatang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kdramastars.com