Neymar Sepakat Hijrah, Inilah Profil Klub Al-Hilal yang Bakal Jadi 'Rumah Baru' Neymar

Neymar Sepakat Hijrah, Inilah Profil Klub Al-Hilal yang Bakal Jadi 'Rumah Baru' Neymar

Al-Hilal akan menjadi 'rumah baru' bagi Neymar, Inilah profil klub [email protected]

INFORADAR.ID - Kontestan Liga Pro Saudi, Al-Hilal, akan memperkuat daya tempur mereka dengan mendatangkan superstar Brazil, Neymar Junior.

Neymar diberitakan telah mencapai kesepakatan untuk menjadi punggawa Al-Hilal pada bursa transfer pemain musim 2023-2024 dan akan segera terbang ke Arab Saudi untuk berganti kostum.

Al-Hilal menebus Neymar dari Paris Saint-Germain dengan nilai kontrak mencapai 130 juta poundsterling.

Dokumen kepindahan Neymar ke Al-Hilal disebut-sebut telah rampung dan tes medis pun telah selesai dilakukan.

Jika hal tersebut terwujud, maka Neymar akan bahu membahu berburu gelar Liga Pro Saudi bersama Kalidou Koulibaly, Sergej Milinkovic-Savic, Ruben Neves dan Malcom yang telah terlebih dulu berseragam Al-Hilal.

Al-Hilal adalah salah satu klub sepak bola besar dengan segudang prestasi di Arab Saudi. Al-Hilal yang berasal dari Riyadh, didirikan pada tahun 1957, bermarkas di King Fadh International Stadium.

Klub kaya ini tercatat telah memenangkan 53 gelar kejuaraan resmi termasuk 37 kejuaran nasional, 6 gelar kejuaraan Asia serta 7 gelar kejuaraan Arab dan Teluk Persia.

Reputasi Al-Hilal yang mentereng menjadikannya klub yang mempunyai jumlah pendukung yang besar di Arab Saudi dan salah satu klub terkuat di Asia.

Abdul Rahman bin Saeed pada tanggal 16 Oktober 1957 mendirikan Olympic Club yang kemudian diganti namanya menjadi Al-Hilal Club pada 3 Desember 1958, setelah raja Saudi hadiri sebuah turnamen terkait klub tersebut.

Dari situ, nama Al-Hilal menjadi resmi dan terus berkembang menjadi klub sepak bola papan atas dan paling sukses di Arab Saudi dan Asia.

Saat ini Al-Hilal dalam kepemilikan Public Investment Fund (PIF) yang dikendalikan oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman yang juga merupakan pemimpin kerjaan Arab Saudi sejak 2015.

Pola pikir inovatif dan modern dari sang penguasa Arab Saudi ini, menjadikan Al-Hilal klub sepak bola yang semakin menakutkan.

Gelontoran dana yang teramat besar membuat Al-Hilal bisa menebus para bintang sepak bola Eropa. Salah satunya, Neymar, yang digadang-gadang akan segera bergabung dengan mereka.

Nama: Al-Hilal Saudi Club Football Club

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Transfermarkt