Turunkan Angka Stunting, Mahasiswa KKN 61 UIN Banten Gelar Sosialisasi Bersama Koordinator PLBK Gunung Kencana

Turunkan Angka Stunting, Mahasiswa KKN 61 UIN Banten Gelar Sosialisasi Bersama Koordinator PLBK Gunung Kencana

Potret mahasiswa KKN UIN SMH Banten setelah melakukan sosialisasi bersama PLKB GUnung Kencana.-pict/@kkn61uinbanten-

INFORADAR.ID - Mahasiswa Kukerta Kelompok 61 UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten gelar Sosialisasi bersama Koordinator PLKB Kecamatan Gunung Kencana Pada Rabu, 09 Agustus 2023 bertempat di Kantor Desa Suknegara. 

Sosialisasi turunkan angka stunting di Desa Sukanegara sebagai langkah pelaksanaan Kampung Keluarga Berkualitas dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten yang merupakan lembaga yang bertanggung jawab dalam mengendalikan pertumbuhan penduduk dan keluarga berencana di Indonesia. 

"Sosialisasi ini sangat tepat karena Desa Sukanegara merupakan salah satu Desa di Kecamatan Gunung Kecana yang menjadi lokus stunting" lanjutnya  (09/08/23)

Sosialisasi merupakan salah satu point penting pelaksanaan dari mekanisme penyelanggaraan kampung keluarga berkualitas. Adapun tema yang diangkat "Sosialisasi Kampung berkualitas BKKBN bersama kampus bersinergi turunkan angka stunting". 

Pada acara tersebut materi yang di sampaikan yakni Peran strategis kampung keluarga berkualitas dalam upaya percepatan penurunan stunting dan penyelenggaraan DASHAT (Dapur Sehat Atasi stunting) di Kampung keluarga Berkualitas yang kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi. 

Masyarakat yang hadir dalam acara sosialisasi penurunan angka stunting sangat antusias saat sesi tanya jawab atau diskusi banyak dari mereka bertanya kepada pemateri. 

"Apa cara jitu untuk penyuluhan dan edukasi untuk masyarakat yang SDM rendah ?" tanya ibu nani mulyani sebagai salah satu peserta sosialisasi  (09/08/23)

"Salah satu hal penting untuk edukasi ke masyarakat ialah dengan pendekatan humanisme yaitu memahami watak masyarakat untuk menentukan sikap seperti apa yang seharusnya kita tunjukkan kepada masyarakat tersebut" Jawab ibu ida nuraida selaku pemateri  (09/08/23).

Perwakilan PLKB Kecamatan Gunung Kencana mengucapkan terima kasih kepada kelompok kukerta mahasiswa 61 UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten karena telah memfasilitasi sosialisasi penurunan angka stunting

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada adik - adik mahasiswa kelompok KKN 61 Desa Suknegara yang telah memfasilitasi pertemuan antara pihak pemerintahan kecamatan dengan tenaga penggerak tingkat desa diantaranya PKK dan posyandu" Ujar Ibu Ida Nuraida selaku koordinator PLKB Kec Gunung Kencana (09/08/23)

Acara sosialisasi turunkan angka stunting menghubungkan koordinator PLKB kecamatan Gunung Kencana dengan Kader tenaga penggerak di tingkat desa antara lain IMP, Pokja Kampung KB, posyandu dan poktan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: