Franck Kessie Lebih Pilih Hijrah ke Al-Ahli, Padahal Diburu Tim Papan Atas Liga Inggris

Franck Kessie Lebih Pilih Hijrah ke Al-Ahli, Padahal Diburu Tim Papan Atas Liga Inggris

Franck Kessie resmi bergabung dengan Al-Ahli meski dirinya diburu oleh beberapa tim papan atas Liga Inggris.-@ALAHLI_FCEN-twitter.com

INFORADAR.ID - Franck Kessie secara resmi akan meninggalkan Barcelona untuk hijrah ke Arab Saudi bergabung dengan Al Ahli dari Liga Profesional Saudi.

Al-Ahli disebut membayar 10,8 juta poundsterling untuk Franck Kessie, yang dilaporkan telah menjadi subjek ketertarikan klub-klub top Inggris termasuk Tottenham dan Liverpool pada musim panas ini.

Franck Kessie menjadi pemain kelima yang pindah dari klub Eropa, setelah mantan pemain Premier League, Riyad Mahrez, Roberto Firmino, Edouard Mendy dan Alan Saint-Maximin.

Al-Ahli merupakan salah satu dari sejumlah klub yang dimiliki oleh Public Investment Fund (PIF), bersama dengan juara liga Al-Ittihad, Al-Nassr dan Al-Hilal.

BACA JUGA:Resmi Gabung Manchester United, Hojlund: Saya Ingin Berdarah-darah dengan Seragam Ini

PIF dijalankan oleh Pangeran Mohammed bin Salman, penguasa de facto Arab Saudi.

PIF memiliki 75% saham dari keempat klub tersebut, dengan 25% sisanya dimiliki oleh yayasan nirlaba masing-masing.

Sebelum bergabung dengan Al-Ahli, Kessie sempat dikaitkan dengan kepindahannya ke Tottenham.

Kubu Spurs dilaporkan telah mengajukan penawaran untuk pemain internasional Pantai Gading itu pada Januari lalu, namun tawaran tersebut ditolak karena ia ingin bersaing untuk mendapatkan tempat di tim asuhan Xavi Hernandez.

Kessie terus berjuang untuk menjadi pemain reguler di Barcelona dan sejak saat itu dikaitkan dengan kepindahannya kembali ke London Utara.

Namun, meskipun Spurs dikabarkan tertarik untuk mendapatkan Kessie, belum ada tawaran resmi yang diajukan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: