Tak Banyak yang Tahu, Inilah 7 Drama Korea yang Diangkat dari Kisah Nyata

Tak Banyak yang Tahu, Inilah 7 Drama Korea yang Diangkat dari Kisah Nyata

Drama Korea yang diangkat dari kisah nyata--kolase/ imdb.com

Ternyata, kisah cinta antara Dong-man dan Ae Ra terinspirasi dari pasangan selebritis di dunia nyata, juara MMA Choo Sung-hoon dan istrinya seorang model Yano Shiho. Kehidupan para atlet dan keluarga mereka yang menjadi inspirasi penulis naskah Lim Sang-chun ditekankan dalam drama ini.

Mouse

Mouse adalah drama Korea bergenre thriller yang diangkat dari kisah nyata pembunuhan di Sekolah Dasar Incheon pada tahun 2017. Mouse bercerita tentang seorang petugas polisi yang jujur dan berusaha menangani kejahatan seadil mungkin.

Jung Ba-reum (Lee Seung-gi) adalah seorang petugas polisi yang ditugaskan untuk menangkap seorang pembunuh berantai yang sulit ditangkap melalui jejak yang rumit. Ia kini dipasangkan dengan Go Moo-chi (Lee Hee-joon), seorang detektif yang tidak memikirkan hal lain selain menangkap penjahat.

Through The Darkness

Menceritakan tentang profiler kriminal yang berjuang untuk menentukan pola perilaku pembunuh berantai.

Diangkat dari buku non-fiksi 2018 dengan judul yang sama yang ditulis bersama oleh seorang profiler kriminal pertama Korea Kwon Il-yong dan jurnalis yang menjadi penulis Ko Na-mu, yang menyoroti pengalaman lapangan Kwon.

Nth Room

Film dokumenter tentang kasus kriminal yang melibatkan pemerasan, perdagangan cybersex, dan penyebaran video eksploitasi seksual melalui aplikasi Telegram antara tahun 2018 dan 2020 di Korea Selatan.

Seorang pria berjuluk god gog (kemudian diidentifikasi sebagai Moon Hyung-wook menjual video eksploitasi seksual di saluran dan grup Telegram.

Dengan motif awal mengirimkan link kepada korban yang kemudian dijadikan sebagai alat eksploitasi seksual.

Nth Room menceritakan kisah dibalik seorang jurnalis dan detektif dalam menangkapan pelaku cybersex.

Extracurricular

Extracurricular  merupakan drama Korea bergenre thriller yang diangkat dari kisah nyata kejadian 'Nth Room' yang menghebohkan dunia karena pelakunya adalah para pelajar.

Extracurricular mengisahkan tentang sekelompok siswa SMA yang menjalankan bisnis ilegal. Semua berawal dari Oh Ji-soo yang menjalankan bisnis ilegal dan kemudian diketahui oleh Bae Gyu-ri, yang mencoba untuk bergabung dengan bisnis ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: