Provinsi dengan Jumlah PNS Perempuan Paling Banyak di Indonesia

Provinsi dengan Jumlah PNS Perempuan Paling Banyak di Indonesia

Jumlah PNS perempuan di Provinsi ini paling banyak di Indonesia.-pinterest.com-

INFORADAR.ID - Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) perempuan paling banyak ada pada beberapa Provinsi di Indonesia ini. 

Kesetaraan akses dan kesempatan kerja bagi kaum hawa, menyebabkan beberapa provinsi ini memiliki jumlah PNS perempuan paling banyak di Indonesia.

Provinsi mana yang menjadi Provinsi dengan jumlah PNS perempuan paling banyak di Indonesia?

Berdasarkan dari Buku Statistik Indonesia (BPS) 2023, data terbaru mengenai jumlah PNS perempuan paling banyak di Indonesia tidak berasal dari Provinsi DKI Jakarta ataupun Banten lho.

BACA JUGA:Pabrik Wanita Cantik, Inilah Lima Negara dengan Jumlah Wanita Paling Banyak di Dunia

Provinsi Jawa Barat menjadi salah satu Provinsi dengan jumlah PNS perempuan paling banyak di Indonesia. Di Provinsi Jawa Barat tercatat ada 174.824 orang PNS perempuan.

Jumlah tersebut menjadikan Provinsi Jawa Barat berada pada posisi tiga besar. Sebab, Provinsi Jawa Tengah ternyata memiliki jumlah PNS perempuan lebih banyak.

Di Provinsi Jawa Tengah ada 190.830 orang PNS perempuan. Mengalahkan Jawa Barat dan menjadikan Provinsi Jawa Tengah unggul dalam jumlah PNS perempuan di Indonesia.

Namun kedua Provinsi tersebut masih kalah dengan Provinsi Jawa Timur lho.

Jumlah PNS perempuan di Jawa Timur mencapai 197.928 orang. Jumlah tersebut menjadikan Jawa Timur sebagai Provinsi dengan jumlah PNS perempuan paling banyak di Indonesia.

Meski begitu, ternyata jumlah tersebut mengalami penurunan. Sebelumnya julah PNS perempuan di Jawa Timur menembus 203.661 orang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: