Jokowi Ajak Para Dubes Naik MRT Hadiri HUT ASEAN, Ini Tanggapan Mereka

Jokowi Ajak Para Dubes Naik MRT Hadiri HUT ASEAN, Ini Tanggapan Mereka

Presiden Jokowi mengajak para duta besar menggunakan MRT, di Jakarta, Selasa, 8 Agustus 2023. Foto: Humas Setkab/Rahmat -----

INFORADAR.ID --- Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ASEAN ke-56, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para duta besar (Dubes) negara ASEAN dan negara sahabat menggunakan transportasi massal moda raya terpadu (MRT), Selasa, 8 Agustus 2023.

Presiden Jokowi dan rombongan naik MRT dari Stasiun Bundara Hotel Indonesia (HI) menuju Stasiun ASEAN. 

Ketika berada di dalam gerbong MRT, Jokowi terlihat berbincang-bincang santai dengan para duta besar dan delegasi ASEAN.

Sesampainya di Stasiun ASEAN, Presiden Jokowi dan para duta besar dan delegasi langsung berjalan kaki menuju ke Gedung ASEAN untuk mengikuti perayaan HUT ke-56 ASEAN. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi sendiri dan para duta besar serta delegasi lainnya tiba di Stasiun Bundaran HI sekitar pukul 08.30 WIB. 

Sebelum naik MRT, Presiden Jokowi terlebih dahulu meluncurkan Kartu Jelajah Berganda MRT Jakarta Edisi Khusus “MRT ASEAN 56 dan MRT Ride”. Jokowi melakukan tap in sebagai tanda peluncuran.

Dilansir dari laman setkab.go.id, kartu edisi khusus yang diluncurkan tersebut, adalah hasil kolaborasi antara MRT Jakarta dan ASEAN untuk merayakan Hari ASEAN ke-56, yang bertajuk “Hari ASEAN ke-56: Episentrum Pertumbuhan”. 

Kartu tersebut juga merupakan simbol atas terpilihnya MRT Jakarta sebagai partner transportasi resmi ASEAN untuk keketuaan Indonesia pada tahun 2023 ini.

PENGALAMAN PERTAMA 

Beberapa duta besar negara sahabat untuk ASEAN mengaku bahwa ini merupakan pengalaman pertamanya naik MRT Jakarta. MRT yang ditumpangi berangkat dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Dukuh Atas BNI, Stasiun Setiabudi Astra, Stasiun Istora Mandiri, Stasiun Senayan, hingga berhenti di Stasiun ASEAN.

Dato' Nur Izzah Wong Mee Choo, Duta Besar Malaysia untuk ASEAN, yang turut dalam rangkaian mengatakan bahwa ia telah penasaran untuk menaiki MRT sejak lama. Ia merasa istimewa karena bisa mencoba MRT pada Hari ASEAN.

"Saya merasa sangat terhormat untuk ikut serta dalam acara ini. Ini merupakan pengalaman pertama saya untuk turun ke bawah dan menggunakan MRT. Saya tahu bahwa Halte Bundaran HI salah satu halte yang baru. Saya sangat senang mendapat kesempatan ini, khususnya pada hari ulang tahun ASEAN,” katanya. 

Sementara itu, Hjayceelyn M Quintana, Dubes Filipina untuk ASEAN mengatakan bahwa ini merupakan kesempatan pertamanya mencoba MRT. Momen tersebut, kata dua, terasa lebih istimewa karena ia dapat naik MRT bersama dengan Presiden Jokowi dan bertepatan dengan hari ulang tahun ASEAN.

"Momen ini merupakan kesempatan pertama saya dan saya merasa sangat semangat dan merasa sangat terhormat bisa turut serta dengan Presiden Joko Widodo menaiki MRT untuk merayakan hari ulang tahun ASEAN,” ucapnya bangga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: