Jangan Lakukan Ini Saat Interview Kerja, Bisa Gak Lolos

Jangan Lakukan Ini Saat Interview Kerja, Bisa Gak Lolos

Jangan Lakukan Ini Saat Interview Kerja, Bisa Gak Lolos-Ilustrasi: Freepik/yanalya-

INFORADAR.ID - Interview kerja adalah proses evaluasi yang dilakukan oleh perusahaan atau pihak yang merekrut untuk merekrut karyawan.

Saat interview kerja lebih baik hindari atau jangan lakukan hal ini untuk menambah kesan baik saat wawancara dimulai.

Jika Anda melakukan hal ini saat inervuew kerja, kemungkinan terburuknya bisa gak lolos ke tahap selanjutnya.

Saat menghadapi wawancara kerja, ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari agar kesan Anda tetap positif dan memberikan kesempatan yang lebih baik untuk berhasil dalam proses seleksi.

Mencari pekerjaan saja sudah sulit, jika saat interview Anda tidak bersungguh-sungguh, sangat disayangkan.

BACA JUGA:Contoh Pertanyaan dan Jawaban Interview Bahasa Inggris

Berikut adalah beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat interview kerja:

  1. Tidak menjaga etika dan sopan santun. Jaga etika dan sopan santun selama wawancara. Hindari berbicara kasar atau menyela pewawancara.
  2. Menggunakan bahasa yang tidak pantas. Hindari menggunakan bahasa kasar atau bahasa yang tidak pantas selama wawancara. Pastikan Anda berbicara dengan bahasa yang profesional dan sopan.
  3. Berbicara negatif tentang pekerjaan sebelumnya. Hindari berbicara buruk tentang mantan atasan atau rekan kerja Anda. Tetaplah positif dan fokus pada pengalaman yang positif yang Anda dapatkan.
  4. Tidak menjaga etika dan sopan santun. Jaga etika dan sopan santun selama wawancara. Hindari berbicara kasar atau menyela pewawancara.
  5. Terlalu fokus pada kompensasi. Hindari membahas gaji atau tunjangan terlalu awal dalam wawancara. Biarkan topik ini dibicarakan pada tahap yang lebih lanjut, biasanya setelah Anda menerima tawaran pekerjaan.
  6. Membawa masalah pribadi ke dalam wawancara. Jangan membahas masalah pribadi atau masalah pribadi Anda dalam wawancara. Tetaplah fokus pada kualifikasi dan kemampuan Anda yang relevan dengan pekerjaan.
  7. Mengkritik atau menjelekkan perusahaan lain. Jika ditanya tentang alasan pindah dari perusahaan sebelumnya, hindari mengkritik atau menjelekkan perusahaan tersebut. Berikan jawaban yang positif dan konstruktif.
  8. Tidak menampilkan keterampilan komunikasi. Berbicara terlalu cepat, terlalu banyak, atau terlalu sedikit dapat mengurangi efektivitas komunikasi Anda. Pastikan Anda berbicara dengan jelas dan padat.
  9. Tidak mengajukan pertanyaan. Jika Anda diberikan kesempatan untuk bertanya, manfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan minat Anda pada perusahaan dan posisi yang Anda lamar. Tidak mengajukan pertanyaan dapat menunjukkan kurangnya minat dan kesiapan Anda.

Nah, itulah beberapa hal penting yang seharusnya jangan dilakukan saat interview kerja.(*)

BACA JUGA:Persiapan Sebelum Interview Kerja, Nomor 3 Wajib Dilakukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: glints.com