Mengenal Karakteristik Mahasiswa Berdasarkan Zodiak, Kamu Perlu Tahu!

Mengenal Karakteristik Mahasiswa Berdasarkan Zodiak, Kamu Perlu Tahu!

Ilustrasi : Karakteristik mahasiswa yang dapat dilihat dari masing-masing zodiaknya. -pixabay/@pexels-

INFORADAR.ID – Ada beberapa karakteristik mahasiswa serta kebiasaannya yang bisa dilihat dari bintang atau zodiak mereka.

zodiak merupakan bintang kelahiran seseorang yang bisa menggambarkan seperti apa dan bagaimana kita, terlebih juga terhadap karakteristik mahasiswa yang bisa dilihatnya juga.

Hal ini bisa kita perhatikan sebagaimana zodiak yang dimiliki oleh mahasiswa itu sendiri, sehingga kita bisa memprediksi dan membaca bagaimana karakteristik mahasiswa yang merupakan temanmu itu.

Yuk simak pejelasan berikut agar kamu lebih mengetahui, bagaimana karakteristik mahasiswa jika dilihat dari sudur zodiak yang mereka punya:

Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

mahasiswa Capricorn bisa jadi sudah menetapkan rencana kuliahnya sejak semester awal. Mungkin dia sudah memikirkan cara bagaimana bisa lulus tepat waktu dengan cumlaude. 

Sifat Capricorn yang workaholic dan punya pemikiran dewasa bisa saja membuatnya berteman baik dengan dosen.

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

mahasiswa Aquarius yang  terkenal cerdas dan tidak pernah takut akan perubahan di dunia perkuliahan. 

Hal ini karena mahasiswa Aquarius merasa kampus merupakan tempat yang tepat untuk membuat negara jauh lebih baik. 

Mungkin mahasiswa Aquarius tertarik ikut organisasi atau perlombaan di kampus.

Pisces (19 Februari – 20 Maret)

mahasiswa Pisces saat di kelas biasanya tidak terlalu aktif, namun nilai-nilainya kemungkinan selalu tinggi. 

mahasiswa Pisces juga memiliki ide-ide kreatif saat kuliah, yang pastinya bikin semua orang takjub padanya.

Aries (21 Maret – 19 April)

Karena keaktifannya di dunia perkuliahan, mahasiswa Aries akan sering ditunjuk debagai ketua kelompok dengan sifatnya yang bossy dan keras kepala. Tapi, mahasiswa Aries cukup bertanggung jawab.

Taurus (20 April – 20 Mei)

mahasiswa Taurus mungkin terkenal paling santai daripada mahasiswa lainnya. Jika ada tugas, kemungkinan dia tidak akan segera mengerjakan.

Dengan cara berfikirnya yang rasional, mahasiswa Taurus ini bisa menjadi penasihat yang baik.

Gemini (21 Mei – 20 Juni)

mahasiswa Gemini mungkin selalu menjadi rebutan oleh pihak panitia dari acara-acara kampus untuk diminta jadi MC atau panitia, karena mahasiswa Gemini senang bergaul dengan siapa saja dan selalu aktif di kampus.

Cancer (21 Juni – 22 Juli)

mahasiswa Cancer biasanya asik ketika diajak kerja kelompok, karena mahasiswa Cancer cukup pengertian dan sensitif dengan teman- temannya. Ketika kerja kelompok, mahasiswa Cancer mungkin akan membelikan temannya makanan.

Leo (23 Juli – 23 Agustus)

mahasiswa Leo biasanya cukup kompetitif di kelas. Dia mungkin akan datang lebih awal demi mendapat tempat duduk di depan supaya dilihat aktif oleh dosen. Leo mungkin juga sering mengajukan pertanyaan untuk mendapat perhatian dosen.

Virgo (23 Agustus – 22 September)

mahasiswa Virgo biasanya sangat suka menjadi tempat curhat karena dia merupakan pendengar yang baik. Selain itu, Virgo juga mungkin langganan IPK di atas rata- karena biasanya dia rajin dalam mengerjakan tugas dan perfeksionis.

Libra (23 September – 22 Oktober)

mahasiswa Libra biasanya sering menjadi rebutan setiap kerja kelompok, karena sifatnya yang penuh semangat. mahasiswa Libra mudah berteman dengan siapa saja dan selalu membawa energi positif untuk orang-orang di sekitarnya.

Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Ada tiga sifat yang menggambarkan mahasiswa Scorpio, yaitu misterius, sensitif, dan melankolis. Scorpio di kelas mungkin terlihat jarang aktif dan malas-malasan, tapi diam- diam nilainya mungkin cukup tinggi karena dia misterius.

Sagitarius (22 November – 21 Desember)

mahasiswa Sagitarius biasanya paling suka bertanya di dalam kelas selama pelajaran. Kalau Sagitarius punya pendapat, dia tidak akan ragu untuk mengungkapkannya. Justru biasanya pertanyaan-pertanyaan dari Sagitarius bisa jadi diskusi yang menarik di kelas.

Itulah karakteristik mahasiswa yang dapat dibaca berdasarkan zodiak dari masing-masing mereka. Hal ini mungkin tidak akan dirasa sepenuhnya terjadi, namun ini bisa dijadikan sebagai pandangan awal kalian terhadap teman kalian.(*)

 

Siti Nursyhaidah Syabani, mahasiswa PPL UIN SMH Banten.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: