Kukerta 23 UIN SMH Banten Sosialisasikan Prilaku Bullying di Lingkungan Sekolah untuk Anak SMP

Kukerta 23 UIN SMH Banten Sosialisasikan Prilaku Bullying di Lingkungan Sekolah untuk Anak SMP

Potret Kukerta kelompok 23 UIN SMH Banten setelah menggelar sosialisasi tentang perilaku bullying di SMPN 1 Pagelaran. -pict/milaamelia-

INFORADAR.ID – Kelompok 23 Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten menggelar sosialisasi yang bertajuk Perilaku Bullying di Lingkungan Sekolah di Aula SMPN 1 Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang pada hari Jumat 28 Juli 2023. 

sosialisasi ini dihadiri oleh siswa/siswi serta jajaran pihak sekolah SMPN 1 Pagelaran dan mahasiswa Kukerta kelompok 23 UIN SMH Banten, yang disambut hangat oleh pihak sekolah yang diwakilkan Gungun Gunawan selaku bidang kesiswan SMPN 1 Pagelaran

Ketua Kukerta kelompok 23 UIN SMH Banten Muhamad Farizal Firdaus yang akrab disapa Firdaus menuturkan, sosialisasi tentang Bullying menjadi salah satu program kerja kelompok kelompok guna mengedukasi para siswa. 

"Adanya sosialisasi ini bertujuan agar siswa/siswi SMPN 1 Pagelaran dapat memahami tentang bahaya Bullying serta mengetahui dampak yang akan terjadi di kemudian hari," ujar Firdaus dalam sambutannya. 

Gugun Gunawan mengaku, kegiatan semacam ini sudah pernah dilaksanakan sebelumnya, namun masih perlu tambahan pemahaman agar siswa-siswi semakin mengerti terkait bahaya bulying.

"Saya harap anak-anak dapat amat sangat memahami dan mampu memperaktikan apa yang disampaikan pemateri," harap Gugun Gunawan. 

Adapun pemateri yang langsung diisi oleh salah satu anggota kelompok 23 Kukerta UIN SMH Banten yang sudah mumpuni di bidangnya dengan sangat antusias menyampaiakan materi kepada para siswa.

Khotimatul Husna atau yang lebih akrab di sapa Husna ini memaparkan materi tenrang Bullying ini dengan luwes menyatakan bahwa prilaku Bullying ini adalah prilaku yang bertujuan untuk menyakiti orang lain dan harus dijauhi oleh siapa saja terutama untuk anak-anak sekolah. 

Tidak hanya memaparkan materi saja, di akhir materinya Husna berpesan kepada para siswa agar menjauhi Bullying serta harus mengimplementasikan bagaimana cara mengatasi dan menolong seseorang yang terkena Bullying

"Saya berharap kepada seluruh siswa dan siswi SMPN 1 Pagelaran agar bisa mempraktikkan bagaimana cara mengatasi Bullying juga saling menjaga serta menolong agar tidak terjadi Bullying di manapun terkhusus di lingkungan sekolah," pesan Husna kepada siswa/siswi SMPN 1 Pagelaran.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: