Menonton Film Sambil Belajar Bahasa Inggris Emang Bisa? Yuk Simak Artikel Berikut

Menonton Film Sambil Belajar Bahasa Inggris Emang Bisa? Yuk Simak Artikel Berikut

Ilustrasi seseorang yang sedang belajar bahasa Inggris--sumber & design freepik

INFORADAR.ID – Di era sekarang ini, kemampuan bahasa Inggris perlu dikuasai dengan baik, hal ini sangat penting dipelajari dengan benar. 

Bahasa inggris dapat dikatakan sebagai bahasa yang paling banyak digunakan penduduk di dunia dan dianggap sebagai bahasa ibu oleh lebih dari 400 juta orang di dunia.

Belajar bahasa inggris juga tidak sulit loh. Ada banyak sekali cara untuk mempelajari bahasa inggris. Belajar bahasa inggris tidak harus selalu di kelas kok, kamu bisa belajar bahasa inggris dengan menonton film.

Belajar bahasa inggris dari menonton film juga disarankan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris kamu. Tapi, tidak semua film bisa membantu.

Inilah rekomendasi film yang cocok untuk belajar bahasa inggris 

1. Pemula

Untuk tingkat pemula, genre film yang paling mudah bahasa inggrisnya untuk Dipahami adalah genre keluarga dan remaja. Genre ini memiliki bahasa inggris dengan pemilihan kata yang digunakan pada kehidupan sehari-hari sehingga lebih mudah Dipahami dan dapat diaplikasikan lebih mudah.

BACA JUGA:Rekomendasi Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Inggris Agar Makin Seru

2. Menengah

Untuk tingkat menengah, genre yang di rekomendasikan adalah genre romance dan drama. Sebab pada genre ini mulai terdapat beberapa kosa kata khusus sesuai dengan pembahasan yang terdapat di film tersebut.

Misalnya di film The Greatest Showman memiliki kosa kata mengenai sirkus yang tidak selalu kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari.

3. Lanjutan

Genre yang kira-kira sesuai dengan level ini adalah genre action. Hal ini karena genre action seringkali memuat banyak pemahaman ilmiah di bidang sains dan teknologi, tokoh dari berbagai latar belakang sehingga terdapat perbedaan aksen, serta pelafalan pemain yang cukup cepat.

Film Marvel juga menjadi salah satu rekomendasi untuk film di genre action ini yang cocok untuk ditonton agar membantu memperlancar bahasa inggris kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: