DPR RI Perjuangkan Anggaran Polda Banten Tembus Rp 1 Triliun

DPR RI Perjuangkan Anggaran Polda Banten Tembus Rp 1 Triliun

Anggota Komisi III DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah usai reses dengan pejabat utama Polda Banten di Mapolda Banten, Selasa, 18 Juli 2023.-Foto : Fahmi Sa'i-

SERANG, INFORADAR.ID - DPR RI akan memperjuangkan penambahan anggaran untuk Polda Banten

Penambahan anggaran untuk Polda Banten itu disampaikan oleh anggota Komisi III DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah. Kata dia, anggaran di Polda Banten pada tahun mendatang diharapkan mencapai Rp 1 triliun. 

"Polda Banten masih di bawah satu T (Rp 1 triliun-red), kami perjuangkan itu bisa menembus satu T," ujar Achmad Dimyati Natakusumah usai reses dengan pejabat utama Polda Banten di Mapolda Banten, Selasa, 18 Juli 2023.

Dimyati menilai kinerja Polda Banten sudah sangat baik. Di bawah kepemimpinan Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Polda Banten sukses melakukan banyak hal, antara lain pengamanan mudik berjalan aman dan lancar. 

"Kami mengapresiasi arus mudik dan arus balik tidak seperti biasanya (macet panjang-red) dan ini (lancar-red) sudah sangat membantu masyarakat melintas dari Banten ke Lampung. Begitu juga sebaliknya," kata Dimyati. 

Selain mengapresiasi mudik yang lancar, mantan Bupati Pandeglang tersebut juga menyoroti soal penegakan hukum pidana khusus dan pidana umum. "Penanganan perkara korupsi, kasus Bulog ditangani dengan cepat dan bagus," kata Dimyati. 

Mengenai pidana umum, lanjut  suami  Bupati Pandeglang Irna Narulita ini, banyak sekali kasus narkoba dan kejahatan lainnya. 

"Banten ini gerbang perbatasan dengan Metro (Polda Metro Jaya) jelas kejahatannya banyak tapi penanganannya bagus oleh Polda Banten," sambungnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: