Sering Merasa Sakit Hati dalam Hubungan? Ini Beberapa Istilah yang Perlu Kamu Tahu

Sering Merasa Sakit Hati dalam Hubungan? Ini Beberapa Istilah yang Perlu Kamu Tahu

Potret sepasang kekasih yang sedang menjalani hubungan asmara.-Freepik/al@prostooleh-

INFORADAR.ID – Guys, kalian enggak sih merasa tersakiti secara tidak langsung oleh pasangan kalian ketika kalian menjalin hubungan dengan orang itu?

Menjalani hubungan seseorang yang kita sayangi merupakan salah satu kebahagiaan yang bisa kita rasakan, bukan?

Sepasang kekasih yang ada dalam sebuah hubungan mampu membuat kita bahagia di kala kondisi apa pun yang sedang kita alami.

Namun apa jadinya bila hal itu justru terjadi sebaliknya? Dengan adanya hubungan itu sendiri yang juga bisa membuat kita merasa sedih karena satu dan lain hal.

Banyak istilah yang menyiratkan arti dari apa yang terjadi dan apa yang dilakukan oleh pasangan kita dalam suatu hubungan yang mungkin kerap kali dilakukan oleh antarpasangan yang hingga dapat membuat keduanya merasa sakit hati.

Simak beberapa istilah berikut yang perlu diketahui ketika kita menjalani hubungan dengan pasangan kita:

Love Boombing

Istilah ini merupakan sikap di mana pasagnan kita memberikan perhatian, hadiah, pujian dan kasih sayang secara berlebihan atau memborbardirmu dengan perhatian yang lebih.

Hal tersebut biasanya dilakukan oleh orang yang sosiopat atau seorang yang bersikap anti sosial, narsistik dan manipulator untuk mengalihkan perhatian pasangannya agar dianggap sangat menyayanginya.

Gaslighting

Sikap ini merupakan di mana seseorang yang sengaja memanipulasi pasangannya dengan membuat alasan atau narasi palsu sehingga pasangan lainnya mempertanyakan kebenarannya.

Orang yang melakukan hal ini, biasanya dapat berbohong secara terang-terangan tanpa berdosa mengubah cerita yang sebenarnya.

BACA JUGA:Dijamin Bikin Hubungan Langgeng dan Romantis, Inilah Panggilan Sayang untuk Pacar, Kamu yang Mana?

Breadcrumbing

Sikap ini merupakan sikap yang biasanya dimiliki oleh orang tidak ingin menjalin hubungan dengan seseorang yang didekatinya dan hanya menggoda saja.

Seseorang yang melakukan hal ini bisanya mereka hanya memberi perhatian dan harapan palsu semata, tidak memiliki perasaan khusus bagi orang dihadapannya.

Backburner

Nah, ini yang sangat sering terjadi atau biasa kita kenal dengan perselingkuhan. Sikap ini merupakan sikap seseorang yang masih menjalini hubungan dengan orang walaupun sedang menjalani hubungan dengan pasangannya.

Hal ini dilakukan oleh seseorang yang yang sudah memiliki pasangan tapi juga punya orang kedua, ketiga, bahkan kesepuluh walau hanya sebagai teman untuk chattingan setiap hari.

Submarining

Sikap yang satu ini biasanya kerap kali terjadi ketika kamu sudah menjalani hubungan dengan orang lain. Orang yang dulu pernag meng-gosting kamu, namun tiba-tiba muncul kembali dengan tanpa dosanya. 

Orbiting

Sikap yanjg sering terjadi lainnya adalah ketika seseorang, baik itu mantan atau teman kamu yang sudah memutuh kontak atau hubungan denganmu, tapi dia masih sering berkomunikasi melalui media sosial yang kamu miliki.

Nah, itulah istilah dari bebrapa sikap atau tindakan yang kerap kali kita alami dalam hubungan yang tengan dijalani.

Maka dari itu, kita harus lebih waspada dan lebih bersiaga lagi ketika kita menjalin hubungan dengan orang lain dan menghindari hal-hal yang mampu mebuat kamu sakit hati, sehingga jangan sampai kamu memikirkannya terlalu berat.(*)

BACA JUGA:Pejuang LDR Merapat, Ini Tips Jaga Hubungan Agar Tetap Langgeng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: