Mengerikan! Dua Pemuda Diterkam Buaya saat Mencari Kerang di Sungai Cilemer Pandeglang

Mengerikan! Dua Pemuda Diterkam Buaya saat Mencari Kerang di Sungai Cilemer Pandeglang

Warga menyaksikan seekor buaya berukuran besar tengah membawa jasad seorang pemuda bernama Among di aliran Sungai Cilemer, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Minggu, 16 Juli 2023. Foto: Kiriman Ketua Forum Relawan KSB Kab. Pandeglang -----

INFORADAR.ID --- Mengerikan, dua pemuda diterkam buaya di Sungai Cilemer, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Minggu, 16 Juli 2023, pukul 13.00 WIB. Dua pemuda tersebut adalah Boin (30) dan Among (32), warga Kampung Sindang Rahayu, RT: 010 RW: 003, Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang.

Akibat terkaman buaya tersebut, Among tewas dan jasadnya hilang, setelah sebelumnya dibawa buaya menyusuri Sungai Cilemer. Sedangkan Boin berhasil menyelamatkan diri. 

Saat ini tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Tagana, Polsek Patia, Koramil Pagelaran dan warga setempat berusaha melakukan pencarian jasad Among di aliran Sungai Cilemer. 

Ketua Forum Relawan Kampung Siaga Bencana (KSB) Kabupaten Pandeglang Beni Madsira mengatakan baha dirinya mendapat laporan adanya dua pemuda yang diterkam buaya di Sungai Cilemer.

"Kedua pemuda yaitu Boin dan Among. Keduanya sedang mencari toe atau kerang di Sungai Cilemer," kata Beni. 

Menurut Beni, korban atas nama Boin dapat menyelamatkan diri. Sedangkan, rekannya bernama Among meninggal. 

"Saat ini tim gabungan tengah melakukan upaya pencarian terhadap mayat korban. Diduga mayat Among hilang karena dibawa oleh buaya ke tempat persembunyiannya," kata Beni. 

Sementara itu, Kapolsek Patia AKP Dodin Awaludin mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari Kepala Desa (Kades) Idaman, Ilman terkait dua pemuda diterkam buaya.

"Jadi, saya dapat laporan adanya dua pemuda diterkam buaya di Sungai Cilemer saat sedang mencari toe atau kerang sungai. Tempat kejadian di muara Leuwi Goong, Kampung Sindanghayu, Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupatren Pandeglang," kata Dodin sebagaimana dilansir dari laman RADARBANTEN.CO.ID. 

Kapolsek menceriterakan kronologi kejadian. Bahwa pada Minggu, 16 Juli 2023 sekira pukul 13.00 WIB, korban atas nama Among dan temannya atas nama Boin sedang mencari toe (kerang sungai) di Muara Leuwi Goong Sungai Cilemer, dengan cara menyelam ke dasar sungai.

"Saat itulah korban dan temannya diterkam oleh buaya. Mengetahui Among diterkam buaya, Boin, langsung keluar dari sungai dan berteriak minta tolong kepada warga sekitar," kata Kapolsek. 

Kapolsek menambahkan, rim gabubgan yang terdiri dari BPBD, Tagana, aparat Polsek Patia, aparat Koramil Pagelaran dan warga sekitar melakukan pencarian terhadao jasad Among. 

Plt Kepala BPBD dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pandeglang Hasan Basri mengatakan, membenarkan bahwa pihaknya menerima laporan adanya dua pemuda yang diterkam buaya di muara Sungai Cilemer. Satu korban berhasil menyelamatkan diri dan satu korban meninggal. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: