Welcome To Wedding Hell, Rekomendasi Drama Korea untuk Persiapan Menikah

Welcome To Wedding Hell, Rekomendasi Drama Korea untuk Persiapan Menikah

Film Wedding Hell rekomendasi drakor untuk persiapan nikah.-instagram/@4d_filmfest-

INFORADAR.ID, - Menonton drama korea (drakor) merupakan salah satu hiburan yang bisa membuat para menggemarnya masuk ke dalam buaian film yang ditontonya, sehingga dapat membuat penontonnya terbawa suasan.

drama korea (drakor) juga bisa menjadi inspirasi bagi penggemarnya untuk melakukan hal yang sama sebagaimana di dalamnya, seperti halnya dalam drama korea yang bertajuk Welcome To Wedding Hell.

drakor tersebut menceritakan tentang sepasang kekasih yang sudah lama berpacaran dan akan membawa hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius namun tidak ada yang berani memulai obrolan tentang pernikahan.

drama korea Welcome To Wedding Hell ini terdiri dari 12 episode dengan durasi waktu kurang lebih 34 menit di setiap episode nya.

Terdapat beberapa hal yang bisa dijadikan pelajaran dari drama korea ini sekaligus menjadi gambaran akan apa yang perlu dipersiapkan sebelum dilangsungkannya pernikahan, baik secara materi, mental dan psikis kedua calon pengantin.

Berikut beberapa hal yang dapat diambil dari drama korea Welcome To Wedding Hell:

1. Cara Bersikap dengan Calon Mertua 

Setiap pasangan harus bisa menjadi penengah untuk menjaga hubungan dengan calon mertua dan harus bisa bersikap tegas, dalam artian tidak plin-plan.

2. Harus Berani Jujur Dengan Pasangan

Jika kita tidak jujur dan berterus terang terhadap pasangan kita, maka pasangan kita tidak akan mengetahui apa yang kita inginkan, sehingga akan menyebabkan salah sangka antar keduanya.

3. Lebih Bijak Merencanakan Pesta Pernikahan

Pesta pernikahan atau yang biasa kita sebut dengan resepsi ini biasanya banyak orang yang merasa gengsi. Kita harus bisa memilih mana yang benar-benar penting.

Jangan hanya karena gengsi, kalian bisa menjadi boros dalam pesta pernikhan ini sehingga merugikan kehidupan pernikahan ke depannya. 

4. Kehidupan Pernikahan Hanya Milik Berdua

Dalam pernikahan, jangan biarkan siapapun mencampuri bahkan mengatur pernikahan atau rumah tangga kita, baik teman kita, kerabat bahkan orang tua sekalipun.

Karena pada hakikatnya yang ada dan menjalani pernikahan itu adalan kalian, kedua pasangan itu bukan orang lain.

Nah itulah beberapa pelajaran untuk persiapan menikah yang dapat kita ambil dari drama korea Welcome To Wedding Hell.(*)

 

Siti Nursyhaidah Syabani, Mahasiswa PPLM UIN SMH Banten.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: