Operasi Patuh 2023 Digelar Mulai Senin Lusa, Ini Pesan Kakorlantas untuk Petugas Lapangan

Operasi Patuh 2023 Digelar Mulai Senin Lusa, Ini Pesan Kakorlantas untuk Petugas Lapangan

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi saat memberikan pembekalan pra Operasi Patuh 2023. Foto: Tangkapan layar PMJ News/ Dok NTMC Polri -----

INFORADAR.ID --- Warga masyarakat harap bersiap menghadapi Operasi Patuh 2023 yang digelar Korlantas Polri mulai Senin, 10 - 23 Juli 2023 atau selama 14 hari. 

Kepala Bagian (Kabag) Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaidi mewakili Kakorlantas, mewanti-wanti agar petugas di lapangan bersikap humanis, sehingga tidak ada komplain dari masyarakat. 

"Jadi Operasi Patuh 2023 akan digelar pada tanggal 10 hingga 23 Juli 2023 atau selama 14 hari," kata Eddy Djunaidi pada acara pembekalan atau latihan pra Operasi Patuh 2023 bagi petugas lapangan. 

Eddy berpesan kepada rekan-rekan anggota Polri untuk melakukan pendekatan yang humanis dalam penindakan.

Selain itu, harapan Eddy, dalam Operasi Patuh nanti, diharapkan tidak ada komplain dari masyarakat dan juga petugas agar tidak menjadi pemantik atau pemicu indeks kepuasan masyarakat menurun. 

"Pesan pimpinan, sekecil apapun hindari kegiatan yang kontraproduktif. Ingat, simpatik, humanis, senyum dan salam, meskipun itu kegiatan penegakan hukum. Tema dalam operasi ini yang diangkat bukan hanya untuk masyarakat, melainkan juga untuk petugas," ujar Eddy sebagaimana dilansir dari laman PMJ News. 

Eddy percaya dengan operasi yang sudah ada seluruhnya dapat berjalan dengan optimal. Jadi harapan kita, operasi kali ini akan mendapat apresiasi dan pengungkit indeks kepercayaan masyarakat," lanjutnya. 

Eddy meminta mindset dari petugas lapangan diubah dan juga harus meninggalkan perbuatan-perbuatan yang tidak baik, serta mematuhi dan memenuhi pedoman aturan atau standar yang sudah ada.

"Apabila masyarakat baik dan tertib di jalan, maka akan baik dan tertib di sendi sendi lain. Pimpinan tidak menghendaki adanya pungli. Aturan yang sudah dibuat oleh Ditgakkum itu, harap dipatuhi dan menjadi pedoman. Kalian jangan jadi korban operasi,” pesan Eddy. 

"Tunjukkan Korlantas Polri itu bisa menjadi ikon polisi di jajaran. Ciptakan penegakan hukum yang humanis. Jaga nama baik Korlantas. Harapan kita bersama, dengan Latihan Pra Operasi ini pelaksanaan Operasi Patuh 2023 berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

 

Editor: M Widodo

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: