Akan Terjun Dalam Politik 2024, 150 Kader Muhammadiyah Dapat Bekal dari Haedar dan Zulkifli Hasan

Akan Terjun Dalam Politik 2024, 150 Kader Muhammadiyah Dapat Bekal dari Haedar dan Zulkifli Hasan

150 kader Muhammadiyah yang akan terjun pada politik 2024. Foto: Tangkapan layar laman muhammadiyah.or.id -----

INFORADAR.ID --- Sedikirnya 150 kader Muhammadiyah akan terjun dalam hajat politik 2024 untuk berbagai posisi, mulai DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota mendapat pembekalan dari Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Ketua Umum DPP PAN.

Ke 150 kader yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia mengikuti acara Silaturahmi Kebangsaan dengan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) di Aula Lantai 6 Masjid At Tanwir PP Muhammadiyah, Jakarta.

Kegiatan serupa juga akan kembali digelar dengan berbagai partai politik (parpol) lainnya.

Ketua Hikmah dan Kebijakan Publik PP Pemuda Muhammadiyah Andreyan Noor mengatakan bahwa Pemuda Muhammadiyah siap menyalurkan kader potensialnya untuk berjuang di berbagai parpol yang ada.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan bahwa saat ini Persyarikatan Muhammadiyah sedang membangun ekosistem bagi para kader potensial yang ingin menuju kepakaran tertentu, sesuai bakat dan minat kader tersebut. 

"Para kader harus bergerak mewarnai setiap dinamika. Jadi intinya, bagi kader yang mau menempuh akademik silakan, yang mau terjun ke politik silakan. Tapi ingat, kuncinya fokus," pesan Haedar sebagaimana dilansir dari laman muhammadiyah.or.id. 

Haedar menekankan pentingnya bagi para kader agar senantiasa bekerja keras, menghargai proses, tidak banyak mengeluh dan mengutamakan integritas yang diaktualisasikan dalam aspek kejujuran, amanah dan kemampuan di lapangan. 

"Saya minta soal integritas tolong harus menjadi karakter dari semua kader Muhammadiyah, termasuk dari Angkatan Muda Muhammadiyah. Ingat, kejujuran, amanah atau sidiq, tabliq, fathonah itu tidak bisa dibeli," kata Haedar. 

Sementara itu Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan berharap Muhammadiyah akan melahirkan tokoh-tokoh politik yang tidak sekadar berkaliber Indonesia, namun kaliber dunia. 

"Saya sangat berharap Muhammadiyah punya tokoh-tokoh kalibernya ridak hanya Indonesia, tapi dunia. Dan, sulit bagi partai politik untuk mencapai, mendapatkan, mendidik kader sampai seperti itu. Oleh karenanya, kader-kader yang telah terlatih, yang berminat di bidang politik, maka harus bersungguh-sungguh berjuang bareng-bareng dan bisa terpilih di DPR RI, Provinsi, Kabupaten/Kota," pesan Menteri Perdagangan ini. 

 

Editor: M Widodo

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: