Dikabarkan Meninggal Dunia, 5 Gelar Liga Champions dan Gelar Juara Lain Silvio Berlusconi dengan AC Milan

Dikabarkan Meninggal Dunia, 5 Gelar Liga Champions dan Gelar Juara Lain Silvio Berlusconi dengan AC Milan

Silvio Berlusconi, mantan PM Italia dan Pemilik AC Milan meninggal dunia di usia 86 tahun-@banditi_diavoli-instagram.com

INFORADAR.ID - Silvio Berlusconi dikabarkan telah menginggal dunia pada usia 86 tahun pada Senin 12 Juni 2023 kemarin.

Mantan Perdana Menteri dan pemilik klub AC Milan, Silvio Berlusconi meninggal dunia di sebuah rumah sakit di kota Milan seteah berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Kabar duka mengenai meninggal dunianya Silvio Berlusconi ramai diperbincangkan dan mengirim pesan bela sungkawa pada mantan Presiden klub AC Milan.

Saat menukangi klub AC Milan, Silvio Berlusconi ikut andil bagian dalam kesuksesan AC Milan dalam beberapa dekade terakhir. Dirangkum dari berbagai sumber oelah INFORADAR.ID, Selasa 13 Juni 2023.

Silvio Berlusconi,lahir pada 29 September 1936 di Milan, Italia. Berlusconi memulai karirnya sebagai seorang pengusaha dan media.

Silvio Berlusconi adalah seorang politisi dan pengusaha yang sangat erat kaitannya dengan klub sepak bola AC Milan. Dia adalah mantan pemilik klub dan merupakan presiden klub selama beberapa dekade.

Berlusconi mengambil alih AC Milan pada tahun 1986 dan di bawah kepemimpinannya, klub ini meraih kesuksesan besar; AC Milan memenangkan banyak gelar di dalam dan luar negeri.

Di bawah kepemimpinan Berlusconi, AC Milan memenangkan total delapan gelar Serie A, lima Liga Champions UEFA, lima Piala Super UEFA, empat Piala Super Italia, dan satu Piala Interkontinental.

Kesuksesan AC Milan di bawah kepemimpinan Berlusconi didukung oleh banyak pemain bintang seperti Paolo Maldini, Franco Baresi, Ruud Gullit, Marco van Basten, George Weah, dan Kaka. 

Klub ini dikenal dengan gaya permainan menyerang yang menarik dan pertahanan yang solid. AC Milan menjadi klub menakutkan pada era saat itu.

Pada tahun 2017, Berlusconi menjual AC Milan kepada sebuah konsorsium yang dipimpin oleh seorang pengusaha Cina, mengakhiri manajemen langsungnya atas klub.

Namun, warisan kesuksesan Berlusconi tetap menjadi bagian penting dari sejarah AC Milan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: