Peringati HUT ke-18, UKM Jurnalistik Untirta Gelar Gebyar Jurnalistik dan Webinar Nasional

Peringati HUT ke-18, UKM Jurnalistik Untirta Gelar Gebyar Jurnalistik dan Webinar Nasional

Akrab: Anggota UKM Jurnalistik Untirta beserta para senior & alumni berfoto bersama setelah selesai acara peringatan Milad ke-18 UKM Jurnalistik Untirta 10 Juni 2023-Rian Hariyansyah-

INFORADAR.ID - Unit Kegiatan Mahasiswa atau UKM Jurnalistik Untirta atau yang biasa dikenal dengan sebutan Bidikutama merayakan hari jadinya yang ke 18 di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) A Untirta Kampus Pakupatan,Sabtu 10 Juni 2023. 

Perayaan HUT UKM Jurnalistik Untirta ini diadakan bertujuan untuk meningat kembali perjalanan UKM Jurnalistik Untirta dari awal berdiri pada tahun 2005 hingga saat ini, juga sebagai sarana mempererat silaturrahim antar anggota dan juga senior atau alumni UKM Jurnalistik Untirta. 

Ketua Umum UKM Jurnalistik Untirta M.Ilham Bintang mengatakan, kegiatan Milad kali ini berjalan lancar dan juga ia berharap pada usia yang ke 18 tahun ini UKM Jurnalistik Untirta menjadi media yang dapat menyalurkan aspirasi Mahasiswa Untirta.

"Kegiatan Alhamdulillah berjalan dengan lancar sesuai susunan acara yang telah ditentukan dan acaranya seru. Harapannya sih di Milad kali ini ya semoga UKM jurnalistik bisa menyajikan informasi yang bermanfaat untuk mahasiswa Untirta khususnya dan untuk masyarakat kampus umumnya," tuturnya. 

Pada perayaan hari jadinya yang ke 18 tahun UKM Jurnalistik Untirta mengadakan berbagai event seperti Gebyar Jurnalistik yang berisikan lomba-lomba kejurnalistikan hingga ditutup dengan webinar nasional dan pemotongan tumpeng. 

Acara Gebyar Jurnalistik yang merupakan event terbesar di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) UKM Jurnalistik Untirta mengadakan lomba menulis Opini, lomba Fotografi, dan lomba Poster Infografis dan pada puncaknya pada webinar nasional yang mengumumkan pemenang lomba. 

Ketua Pelaksana kegiatan Milad dan Gebyar UKM Jurnalistik Untirta Mohammed Kallon mengatakan, kegiatan Gebyar Jurnalistik diikuti oleh ratusan peserta dari dari berbagai daerah di Indonesia. 

"Total peserta yang mendaftar kurang lebih 200 orang," ujarnya. 

Sebagai Ketua Pelaksana kegiatan Milad dan Gebyar UKM Jurnalistik Untirta, Kallon juga berharap semoga kesalahan-kesalahan yang terjadi pada acara Milad dan Gebyar UKM Jurnalistik Untirta tahun ini tidak terulang kembali pada perayaan hari ulang tahun yang akan datang dan acaranya bisa semakin lebih baik lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: