Beda Area Beda Penyebab, Begini Mengapa Jerawat Tumbuh di Muka Kamu

Beda Area Beda Penyebab, Begini Mengapa Jerawat Tumbuh di Muka Kamu

Potret seorang wanita yang memiliki masalah jerawat.-Pixabay/@alexandergrey-

INFORADAR.ID – Kalian sering merasa kesel engga sih kalau jerawat sudah bermunculan di area wajah?

Kita tentu akan merasa terganggu dengan muncul jerawat yang terkadang di pipi, di dahi, atau di dahi. 

Nah, kamu tau enggak sih ternyata penyebab timbulnya jerawat ini berbeda-beda loh tergantung di mana area atau letak munculnya jerawat di muka kita?

Yuk kenali penyebab jerawat yang berbeda berdasarkan areanya:

Jerawat di Dahi dan Hidung

Penyebab timbulnya jerawat di area ini karena banyaknya produksi sebum yang membuat pori-pori tersumbat atau karena pikiran sehingga stress dan kekurangan waktu tidur. 

Pencegahan yang dapat dilakukan, kita bisa menggunakan skincare dengan kandungan AHA BHA yang bertekstur gel. Selain itum kita juga harus mengatur pola makan dan tidur dengan baik

BACA JUGA:Hindari 5 Hal Ini Agar Wajah Terbebas dari Jerawat

Jerawat di Pipi

Jerawat ini muncul karena masalah kebersihan barang-barang yang biasa kita gunakan dalam keseharian kita, seperti handphone yang terdapat banyak debu karena sentuhan-sentuhan dari penggunaan kita dan atau karena sarung bantal yang kita gunakan untuk tidur itu kurang bersih.\

Hal ini bisa dicegah dengan rutin menggunakan skircare tentunya yang memiliki kandungan tea tree atau centella dan mengganti sarung bantal juga membersihkan handphon kita.

Jerawat di Dagu dan Rahang

Jerawat ini timbul biasanya karena pola makan yang kurang baik sehingga mempengaruhi munculnya jerawat di area tersebut atau karena faktor lain karena jerawat hormonal yang timbul karena reaksi hormone dari tubuh kita.

Hal ini bisa diatasi dan dicegah dengan menggunakan skircare yang mengandung salicylic acid dan mengurangi makanan yang berminyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: