Rekomendasi Destinasi Wisata Glamping Populer untuk Libur Panjang

Rekomendasi Destinasi Wisata Glamping Populer untuk Libur Panjang

tempat camping di Bandung--instagram @lakeside_rancabali

INFORADAR - Glamping adalah salah satu gaya liburan sederhana yang menjadi sangat populer akhir-akhir ini.

Glamping mengajak wisatawan untuk berlibur di alam terbuka, tidak seperti liburan di hotel, namun dengan fasilitas yang sudah seperti di hotel berintang tanpa repot membawa peralatam berkemah sendiri.

Kehadiran glamping sangat sempurna bagi wisatawan yang ingin berlibur ke destinasi yang sulit diakses atau ang minim akomodasi. Singkatnya glamping adalah solusi untuk liburan dimana kamu dapat beristirahat dengan nyaman sambil menikmati suasana alam,

Tren glamping yang terus berkembang tentunya dapat dijadikan dorongan pariwisata di berbagai daerah. Hal ini juga dapat dilihat dari banyaknya fasilitas akomodasi wisata di Indonesia yang berbasis konsep glamping.

Konsepnya pun beragam mulai dari glamping di hutan, pegunungan, tepi danau, pantai dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dikutip laman resmi Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf) berikut adalah destinasi glamping untuk liburan bersama keluarga.

Rancabali Glamping

Destinasi glamping yang pertama adalah Rancabali Glamping. Bukan di gunung, Rancabali Glamping memberikan pengalaman berkemah di pinggir danau, hutan, yang dikelilingi perkebunan teh.

Menariknya, wisatawan bisa memilih view sesuai dengan “tenda” yang dipesan. Seperti tipe Lakeside Tent Resort, yang menawarkan pemandangan danau dan hutan, sementara tipe Sayang Heulang Resort menawarkan pemandangan danau dan kebun teh.

Di Rancabali Glamping juga terdapat Pinisi Resto. Restoran menyerupai kapal yang berada di pinggir danau. Selain itu wisatawan juga bisa naik perahu untuk berkeliling Situ Patenggang.

The Highland Park

Berlokasi di Bogor, Jawa Barat, The Highland Park menawarkan pemandangan Gunung Salak secara langsung di pagi dan siang hari, dan hamparan bintang yang indah pada malam hari.

Konsep berkemah di The Highland Park sangat menarik, karena menggabungkan antara kultur barat dan timur. Seperti konsep glamping ala Apache Camps, Mongolia Camps, Tree House, hingga Barrack Apache.

Fasilitas yang ditawarkan juga sangat komplet, mulai dari kasur yang nyaman, TV, AC, jaringan internet, edu-camp, mini zoo, hingga waterboom untuk anak-anak bermain air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: