5 Kegiatan untuk Mengasah Kemampuan Berinovasi, Kamu Harus Lakukan Ini

5 Kegiatan untuk Mengasah Kemampuan Berinovasi, Kamu Harus Lakukan Ini

Dengan keluar dari zona nyaman dan memperluas Networking,bisa meningkatkan dan mengasah kemampuan berinovasi. - @bemkmupnvyk-

INFORADAR.ID - Sikap Kreatif, inovatif pada dasarnya dimiliki oleh semua orang. Namun kreatif, inovatif tidak semua orang bisa mengembangkannya. Karenanya untuk menimbulkan inovasi ini perlulah usaha. 

Bagi entrepreneur ataupun pembisnis, inovasi untuk menciptakan hal-hal yang baru sangatlah penting untuk pengembangan bisnisnya. 

Inovasi yang baik jika di lakukan, akan memberikan feedback yang baik. Karenanya perlu kreativitas untuk menimbulkan ide-ide yang baru. 

Jika sudah jago dalam berinovasi, kamu perlu mengasahnya supa daya pikir dan berinovasimu semakin tajam. 

Ternyata, ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan guna mengasah kemampuan berinovasi. Diantaranya adalah : 

1. Perluas Networking

Menambah relasi atau Networking sangatlah perlu. Kamu bisa perluas Networking pertemanan, Networking bisnis ataupun yang lainnya untuk menambah pengalaman dan menambah kreativitas baru.  Biasanya orang yang networkingnya bagus, ia pandai bersosialisasi dengan orang lain sudah pasti sering bertukar pikiran dan ide baru. Hal tersebut bisa menambah kreativitas dan inovasimu. 

2.  Rajin Bangun Pagi 

Bangun lebih pagi selain baik untuk kesehatan juga bagus untuk meningkatkan konsentrasi dan produktivitas. Dengan bangun pagi suasana hati akan lebih tenang, otak lebih fresh dan ide-ide untuk inovasipun akan muncul. 

3. Keluar dari Zona Nyaman

Seseorang yang inovatif ia tidak diam di tempat. Biasanya ia akan keluar untuk mencari pengalaman baru yang belum pernah di rasakan.  Dengan keluar dari zona nyaman dan mencari pengalaman baru, ia akan menganalisa dan memperoleh pengetahuan baru untuk dijadikan pelajaran dan gagasan ataupun inovasi apabila di butuhkan. 

4. Mencatat Semua Ide Yang Terlintas

Cobalah catat semua ide yang terlintas di pikiranmu. Karena inspirasi bisa datang dimana saja dan kapan saja. Ketika kamu mencatat semua ide itu, baik di buku catatan ataupun lainnya, kamu bisa menemukan inovasi atas sebuah projects yang diharapkan. 

5. Berfikir Positif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: