Temui Presiden Jokowi, Purnawirawan TNI/Polri Bahas Soal Kesejahteraan

Temui Presiden Jokowi, Purnawirawan TNI/Polri Bahas Soal Kesejahteraan

Ketua Umum Pepabri Letjen (Pur) Agum Gumelar saat memberikan keterangan pers usai menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeja, Jakarta, Senin, 22 Mei 2023. Foto: BPMI Setpres/Lukas -----

INFORADAR.ID --- Para pimpinan purnawirawan TNI/Polri, Senin, 22 Mei 2023 menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka. Dalam pertemuan yang membahas banyak hal tersebut, salah satu point penting yang dibicarakan adalah soal kesejahteraan bagi para purnawirawan. 

 

"Jadi kami baru saja bertemu dengan Bapak Presiden. Kami tadi menyampaikan kepada Bapak Presiden dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para purnawirawan. Nantinya kami akan mengajukan beberapa masukan yang berkaitan dengan take home pay,” kata Agum Gumelar, Ketua Umum Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI) dalam keterangannya usai pertemuan.

 

Mantan Menteri Perhubungan ini juga menyatakan bahwa pihaknya telah menyusun usulan kepada Presiden dan berharap dapat diberikan kebijakan mengenai hal tersebut.

 

"Ini sebenarnya policy dari Menteri Keuangan tentunya yang kita harapkan. Sekarang ini kami sudah membuat proposalnya dan kami akan sampaikan kepada Bapak Presiden,” lanjut Agum sebagaimana dilansir dari laman setkab.go.id. 

 

Kata Agum, dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan mengenai perkembangan situasi global saat ini. Agum Gumelar menyatakan bahwa pihaknya optimistis Indonesia dapat menghadapi situasi tersebut dengan pengalaman yang telah dimiliki. 

 

"Tadi kami mendapatkan arahan dari beliau tentang perkembangan situasi kondisi negara, bangsa dihadapkan pada kondisi global dan semuanya memperlihatkan satu situasi yang tidak membuat kita pesimis. Kita tetap optimis tentang hasil yang sudah kita raih selama ini,” tegas Agum.

 

Dalam kesempatan tersebut, Agum Gumelar pun memberikan apresiasi terhadap kebijakan yang telah dibuat pemerintah yang telah mendukung stabilitas ekonomi nasional, salah satunya adalah kebijakan hilirisasi industri. "Hilirisasi itu saya rasa sesuatu yang mau tidak mau kita akui ini sangat membantu stabilnya ekonomi kita,” ucap Agum.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: