Besok Jabatan Pj Gubernur Al Muktabar Habis, Keppres Belum Turun

Besok Jabatan Pj Gubernur Al Muktabar Habis, Keppres Belum Turun

Kapuspen Kemendagri Benni Irwan mengatakan Keppres pengangkatan Pj Gubernur Banten belum turun. Foto: Ist/net -----

INFORADAR.ID --- Tanggal 12 Mei 2023 besok, jabatan Al Muktabar sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Banten berakhir. Namun, hingga sekarang H-1 ini belum diperoleh kabar Keputusan Presiden (Keppres) mengenai pengangkatan Pj Gubernur Banten belum turun. 

 

Namun, pertanyaan yang santer dilontarkan di kalangan politisi dan ASN, apakah Al Muktabar masih mendapat kepercayaan kembali untuk menjadi Pj Gubernur Banten satu tahun ke depan? Belum ada konfirmasi yang menguatkannya. Hanya saja, bisik-bisik di KP3B, Kota Serang mengisyaratkan asumsi itu. 

 

Sebelumnya DPRD Banten telah mengusulkan tiga nama calon Pj Gubernur Banten ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) beberapa waktu lalu. 

 

Tiga nama yang diusulkan DPRD Banten tersebut adalah pertama, Al Muktabar yang saat ini menjabat sebagai Pj Gubernur Banten. 

 

Kedua adalah Agus Sudrajat, Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen Aparatur Sipil Negara pada Lembaga Administrasi Negara (LAN).

 

Dan, ketiga adalah Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sugeng Hariyono. 

 

Ya, jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Al Muktabar sebagai Pj Gubernur Banten bakal genap satu tahun, Jumat, 12 Mei 2023 besok.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: