Alami Gangguan Bipolar, Tersangka Yudo Andreawan yang Sering Bikin Onar Dikirim ke RSJ Grogol

Alami Gangguan Bipolar, Tersangka Yudo Andreawan yang Sering Bikin Onar Dikirim ke RSJ Grogol

Alami gangguan bipolar, tersangka Yudo Andreawan yang sering bikin onar dikirim ke RSJ Grogol. Yudo usai ditangkap dibawa ke Polda Metro Jaya. Foto: Tangkapan layar laman PMJ News -----

INFORADAR.ID --- Seorang pemuda yang kerap mengamuk dan membuat onar di tempat umum bernama Yudo Andreawan diputuskan dikirim ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Grogol, Jakarta Barat. Ia didiagnosis mengalami gangguan bipolar episode manik.

 

Keputusan mengirim Yudo Andreawan ke RSJ Grogol atas rekomendasi dokter Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati kepada penyidik untuk dialihkan perawatannya ke Rumah Sakit Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan, Grogol, Jakarta Barat.

 

Rekomendasi dari dokter RS Polri Kramatjati tersebut disampaikan setelah hasil observasi yang dilakukan terhadap tersangka Yudo Andreawan dengan diagnosa yang bersangkutan mengalami gangguan bipolar.

 

"Jadi hasil rekomendasi dokter Rumah Sakit Polri dengan diagnosa bahwa saudara Yudo Andreawan menderita gangguan bipolar episode manik,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Kamis, 4 Mei 2023. 

 

Kombes Trunoyudo menambahkan bahwa ke depannya pihak penyidik akan melakukan koordinasi dengan pihak RSJ terkait dengan penanganan tersangka Yudo Andreawan tersebut.

 

"Kemudian pihak Rumah Sakit Jiwa Grogol tentunya terus akan berkoordinasi dengan penyidik terkait penanganan pelaku tersebut,” tandasnya sebagaimana dilansir dari laman PMJ News, Jumat, 5 Mei 2023.

 

Sebagaimana diketahui, tersangka Yudo Andreawan, pria yang kerap mengamuk dan membuat onar di tempat umum, diputuskan untuk dikirim ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Grogol, Jakarta Barat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: