Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dibuka, Rebutkan 4.672 Formasi di 8 Instansi

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dibuka, Rebutkan 4.672 Formasi di 8 Instansi

--

INFORADAR.ID --- Terhitung mulai 1 April 2023 lalu, pemerintah resmi membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2023. Setidaknya terdapat 8 instansi yang membuka pendaftaran dengan 4.672 formasi. 

 

Pendaftaran sekolah kedinasan dilakukan dengan cara online melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN) lewat situs https://dikdin.bkn.go.id/ 

 

"Calon pelamar dapat mendaftar terhitung mulai 1 - 30 April 2023. Hanya saja, khusus untuk Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) pendaftaran mulai tanggal 3 - 30 April 2023," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, dilansir dari laman Kementerian PANRB. 

 

Adapun instansi pemerintah yang membuka pendaftaran sekolah kedinadan tahun 2023 ini ada 8 (delapan) instansi.

 

Yakni, Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Kemudian Badan Pusat Statistik (BPS) serta Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG)

 

Adapun formasi kebutuhan untuk sekolah kedinasan tahun 2023 ini hanya 4.672 kebutuhan yang disediakan bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS). 

 

Men PANRB mengajak kepada putra putri terbaik bangsa untuk mendaftar di sekolah kedinasan sesuai dengan minatnya masing-masing. Untuk itu Anas meminta calon pendaftar untuk segera menyiapkan dokumsn yang diperlukan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: