Arus Mudik 2023 Tinggal 3 Minggu Lagi, JLS Kota Cilegon masih Rusak

Arus Mudik 2023 Tinggal 3 Minggu Lagi, JLS Kota Cilegon masih Rusak

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol Firman Darmansyah. Foto: Fahmi Sa'i/Radar Banten--

INFORADAR.ID --- Arus mudik lebaran tahun 2023 tinggal 3 (tiga) minggu lagi. Namun, Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon yang bakal digunakan pemudik yang menggunakan sepeda motor menuju Pelabuhan Pelindo II Ciwandan, Kota Cilegon dalam kondisi rusak. 

 

Untuk itu, Polda Banten meminta Pemkot Cilegon melakukan perbaikan jalan menuju Pelabuhan Pelindo II tersebut. Jalan utama menuju Pelabuhan Pelindo II tersebut diharapkan sudah dalam kondisi baik sebelum arus mudik tiba. 

 

Sebagaimana diketahui, pada mudik lebaran tahun 2023 ini, pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat atau mobil dan yang menggunakan sepeda motor bakal dipisah.

 

Untuk pemudik yang menggunakan mobil, dikhususkan menggunakan Pelabuhan Merak. Sementara pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua atau motor, menggunakan Pelabuhan Pelindo II Ciwandan. 

 

Sedangkan diketahui, Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon sepanjang 16 kilometer dari Lampu Merah PCI menuju Pelabuhan Pelindo II Ciwandan kondisi rusak. 

 

Selain itu, JLS Kota Cilegon juga merupakan akses utama menuju kawasan wisata pantai Anyer dan Cinangka. 

 

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol Firman Darmansyah mengemukakan, Pelabuhan Pelindo II akan digunakan untuk mengangkut pemudik sepeda motor. "Untuk itu kita tekankan Kasatlantas koordinasi dengan pihak pemda, untuk membenahi sarana jalan," kata Firman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: