Persiapkan Operasi Ketupat untuk Matangkan Arus Mudik Lebaran 2023, Korlantas Soroti Dua Jalur Mudik

Persiapkan Operasi Ketupat untuk Matangkan Arus Mudik Lebaran 2023, Korlantas Soroti Dua Jalur Mudik

Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi saat membuka Rakor persiapan Operasi Ketupat 2023. Foto: Laman Korlantas Polri -----

INFORADAR.ID --- Menghadapi arus mudik Lebaran 2023, pemerintah terus menyiapkan langkah dan melakukan rapat koordinasi lintas instansi untuk lancarnya pemudik sampai di kampung halaman. 

 

Terdapat dua jalur utama mudik Lebaran 2023 yang mendapat sorotan. Yaitu jalur ke arah timur, dari Jawa Barat dan Jawa Tengah. Kedua jalur penyeberangan ke Pulau Sumatera di Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Ciwandan, Banten.

 

Sebagaimana tahun sebelumnya, untuk menghadapi arus mudik Lebaran 2023, Korlantas Polri, bakal menggelar Operasi Ketupat. Operasi Ketupat ini dimaksudkan untuk mematangkan persiapan menghadapi arus mudik Lebaran 2023 

 

Apalagi Ditjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan memprediksi bila pemudik tahun ini diperkirakan bakal mencapai 123 juta orang. Naik jauh dibandingkan dengan tahun lalu yang 85 juta.

 

Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, untuk menghadapi sekaligus menyukseskan arus mudik Lebaran 2023, Korlantas dan instansi terkait menggelar rapat koordinasi persiapan Operasi Ketupat 2023

 

"Jadi Korlantas dan instansi terkait terus melakukan penyempurnaan kesiapan pemerintah yang akan menghadapi arus mudik. Informasi dari Ditjen Perhubungan Darat, jumlah pemudik dari tahun lalu 85 juta, tahun 2023 diprediksi meningkat menjadi 123 juta pemudik," kata Irjen Firman dilansir dari laman PMJ News, Sabtu, 18 Maret 2023.

 

Kata putra mantan Wapres Try Sutrisno ini, dengan prediksi pemudik sebesar itu seluruh pihak bakal bersungguh-sungguh menyiapkan sarana dan prasarana untuk melakukan manajemen traffick demi kelancaran arus mudik 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: