Luhut Pandjaitan Puji Gubernur Banten Al Muktabar, Ini Tiga Faktanya

Luhut Pandjaitan Puji Gubernur Banten Al Muktabar, Ini Tiga Faktanya

Luhut B Pandjaitan (dua dari kanan) saat menghadiri acara Kick Off Meeting Gernas BBI 2023 di KP3B. Foto: Rostinah/Radar Banten.--

SERANG, INFORADAR.ID --- Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memuji Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar dan Provinsi Banten secara umum. 

Hal itu diungkapkan Luhut B Pandjaitan dalam konferensi pers usai menghadiri acara kick off meeting Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) Tahun 2023 di KP3B, Kota Serang, Jumat, 10 Februari 2023.

Kata Luhut Pandjaitan Gubernur Banten itu paten."Pak Gubernur Banten itu paten," puji Luhut di hadapan awak media, Jumat, 10 Februari 2023 di KP3B.

Lalu Luhut menunjukkan tiga fakta kenapa menteri yang sering mengenakan baju putih memuji Gubernur Banten. 

Pertama, bahwa angka inflasi di Banten di bawah Gubernur Al Muktabar sebesar 4,5. Angka tersebut di bawah nasional. 

Kedua, pertumbuhan ekonomi Banten sebesar 5,08 persen, dinilainya juga sangat baik. 

"Saya lihat tadi inflasinya 4,5. Di bawah nasional. Pertumbuhan ekonominya 5,08 persen. Angka yang menurut saya sangat baik,” kata mertua dari Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak ini.

Ketiga, investasi yang masuk ke Banten pada tahun 2022 sebesar Rp 82 triliun. Investasi sebesar Rp 82 triliun merupakan prestasi yang paling penting dan sangat bagus.

Namun Luhut juga berharap UMKM berjalan dengan baik. Saat mengunjungi pameran, ia melihat ada sepeda dan motor listrik. Untuk itu, ia mendorong pemerintah terus mendorong hal itu.

"Dan sekarang pemerintah mendorong ekosistem di dalam pemerintahan berbasis elektronik untuk terus menurunkan korupsi. Ini perintah Presiden,” tegasnya. Hal itu dilakukan agar membuat sistem lebih sederhana, sehingga investor tidak ada masalah.

Dengan ekosistem berbasis elektronik ini, Luhut menjelaskan, efisiensi akan tercapai dan korupsi menurun. “Saya berharap pemerintah daerah mulai sekarang mengintegrasikan pemerintahan, kementerian, lembaga berbasis elektronik,” tuturnya.

Ia juga berharap kick off meeting ini akan membuat loncatan-loncatan lebih baik dari tahun lalu. Tahun lalu, targetnya Rp400 triliun tapi capaiannya Rp762 triliun atau 72,6 persen naiknya. Tahun ini, Luhut berharap capaiannya bisa 95 persen.

"Dan kita harap 95 persen pembelanjaan pemerintah semua akan melalui e-katalog,” tegas Luhut. Dengan begitu akan membangun industri-industri kecil. Tahun lalu, BPS merilis tercipta 2,6 juta lapangan kerja akibat e-katalog. “Jadu bangga buatan dalam negeri ini mentransformasi ekonomi kita menjadi ekonomi yang lebih bagus,” tuturnya.

Berita ini tayang di radarbanten.co.id dengan judul: Luhut Binsar Pandjaitan Puji Banten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbanten.co.id