Buat Kamu yang Sering Mager, Coba Lakukan Hal Ini!

Buat Kamu yang Sering Mager, Coba Lakukan Hal Ini!

Sumber foto: alodokter.com--

5. Istirahat yang cukup

Rasa malas pun muncul tak hanya kurang beraktivitas saja namun rasa malas muncul akibat melakukan aktivitas yang berlebih sehingga tubuh merasa lelah karena kurang berisitirahat, yang menimbulkan rasa malas menjadi-jadi. Lakukanlah aktivitas sesuai dengan porsi nya.

6. Menikmati keindahan alam atau berlibur

Melihat atau berkunjung kesuatu tempat yang membuat perasaan menjadi damai, berlibur atau menikmati indahnya alam membuat pikiran menjadi lebih fresh dan fokus sehingga pekerjaan terasa ringan dan menghindari dari rasa bosan.

7. Konsumsi makanan sehat

Mengonsumsi makanan yang bergizi membuat imun dan daya tubuh meningkat, sehingga aktivitas bisa dilakukan secara maksimal dan terhindar dari rasa suntuk, lemas dan berbagi macam penyakit. Kalian bisa mengurangi merokok, perbanyak minum air putih dan mengonsumsi makanan yang tinggi protein.

Biasanya rasa malas juga bisa timbul akibat mindset yang kurang baik, seperti: mengundur-undur waktu, bermain ponsel telalu lama, berleha-leha dan sebagainya. 

Sehingga menyebabkan tubuh kurang bergerak dan timbul rasa malas. Rasa malas yang berkepanjangan akan berakibat fatal, bisa mengakibatkan depresi, tidak nafsu makan bahkan keinginan untuk bunuh diri.(Okta Gen-RB)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: