Buat Kamu yang Sering Mager, Coba Lakukan Hal Ini!

Buat Kamu yang Sering Mager, Coba Lakukan Hal Ini!

Sumber foto: alodokter.com--

INFORADAR.ID - Rasa malas adalah hal yang lumrah untuk manusia, namun jika terlalu larut dalam bermalas-malasan akan berdampak negatif bagi tubuh dan pikiran.

 

Sering bermalas-malasan akan menimbulkan dampak sering sakit, tidak fokus dan menurunkan kekuatan tubuh. Terkadang rasa malas timbul akibat kurangnya beraktivitas setiap hari. 

Bagi kamu yang sering bermalas-malasan, dikurangi deh. Kalau sudah terlanjur jadi kebiasaan, coba beberapa tips untuk menghilangkannya.

dr Meva Nareza membagikan tipsnya melalui alodokter.com untuk kamu yang sering bermalas-malasan. Simak ulasannya.

1. Melakukan aktivitas fisik 

Aktivitas fisik bisa mengatasi rasa malas karena tubuh ikut bergerak dan tidak pasif, sehingga dapat menurunkan rasa malas. Aktivitas fisik bisa kalian lakukan dengan berolahraga, melakukan kegiatan yang bermanfaat, dan yang lainnya.

2. Melakukan meditasi

Meditasi ini bisa kalian lakukan setiap hari secara rutin, meditasi tak perlu memakan waktu lama cukup sebentar namun rutin setiap hari. 

Dampak positif dari meditasi bisa meningkatkan kefokusan, merasa lebih tenang dan bisa membuat perasaan bahagia, sehingga membuanh rasa malas tersebut.

3. Lawan rasa bosan

Rasa bosan dan rasa malas adalah dua hal yang berbeda, rasa bosan kerap kali muncul apabila merasa kurang tertarik dalam suatu hal, kalian bisa lakukan hal yang kalian ingin kan ataupun hal yang menurut kalian menarik hati, agar rasa malas bisa teratasi. Sehingga semangat dalam diri pun berangsur-angsur membaik.

4. Ikuti hobi

Hobi merupakan aktivitas yang disenangi, apabila hobi ini dilakukan secara rutin dijamin rasa malas akan hilang. Lakukanlah hobi kalian disela-sela waktu agar diri merasa lebih semangat dan temotivasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: