Enakan Main Sepak Bola atau Futsal? Berikut Perbedaannya!

Enakan Main Sepak Bola atau Futsal? Berikut Perbedaannya!

PERBEDAAN : Perlu kalian ketahui perbedaan lapangan sepakbola dengan lapangan futsal.-IDO GENRB -

 

Anggota sekolah sepak bola ciomas Firmansyah mengatakan, banyak sekali perbedaan antara sepak bola dengan futsal, meskipun keduanya sama-sama bermain bola.

 

"Saya sangat hobi dengan olahraga keduanya baik itu sepak bola atau futsal, kalau di sepak bola memang agak capek karena lapangannya yang begitu besar dan perlu punya fisik yang bagus, begitu pula untuk futsal walaupun lapangannya kecil kita juga harus punya fisik yang bagus agar tidak mudah capek," katanya.

 

Tapi, meskipun Futsal memiliki lapangan yang relatif lebih kecil, kamu juga harus memiliki fisik yang cukup. Karena tingkat mobilitas pemain pada lapangan futsal yang sangat tinggi dibanding sepak bola. 

 

Secara sederhana, kalau kamu main sepak bola, ada space untuk kamu tidak berlari karena perputaran bola yang jauh. Tapi, kalau bermain futsal, perputaran bola sangat cepat sehingga waktu berlari lebih banyak. 

 

Tapi, semuanya dikembalikan ke selera kamu ya. Baik bermain sepak bola ataupun futsal tentu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalau menurut kamu, enakan main sepak bola atau futsal? (ido GenRB)

 

Reporter: Abdul Rozak

Editor: Abdul Rozak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: