Enakan Main Sepak Bola atau Futsal? Berikut Perbedaannya!

Enakan Main Sepak Bola atau Futsal? Berikut Perbedaannya!

PERBEDAAN : Perlu kalian ketahui perbedaan lapangan sepakbola dengan lapangan futsal.-IDO GENRB -

INFORADAR.ID - Sepak bola dan futsal, keduanya sama-sama permainan bola tapi punya perbedaan. Terutama dari segi lapangannya.

 

Sama-sama lapangan bola, namun berbeda lapangan sepakbola dengan lapangan futsal, umjmnya berbeda dari segi ukuran.

 

Lapangan sepak bola sesuai ketentuannya harus memiliki panjang minimal 100 meter dan maksimal 110 meter. Untuk lebarnya harus memiliki panjang minimal 64 meter dan maksimalnya 75 meter. Untuk ukuran lingkarangan tengahnya memiliki radius 9,15 meter dan ukuran kotak penalti 40,3 x 16,5 meter. 

 

Sementara lapangan futsal ukurannya memiliki panjang 25 meter sampai 42 meter dan untuk lebarnya sekitar 15 sampai 25 meter. 

 

Dalam bentuk permainannya juga berbeda, sepak bola bermain dengan 11 orang jumlah dalam satu timnya sedangkan futsal hanya berjumlah 5 orang. 

 

Perbedaan juga bisa dilihat dari sepatu yang dikenakan para pemain. Sepatu sepak bola ada jeruji di bagian alasnya, sementara futsal tidak ada. Kemudian cara permainannya juga ada beberapa perbedaan.

 

Buat kalian yang ingin menyewa lapangan pun tentu berbeda, lapangan futsal lebih murah ketimbang sepak bola. Lapangan sepak bola bisa perjam nya Rp500ribu sedangkan lapangan futsal perjam nya hanya Rp100 ribu, tapi soal harga disesuaikan dengan kualitasnya yah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: