Terkait, Amblasnya Jalan Picung--Munjul, Bupati Kirim Surat ke Gubernur, Minta Segera Diperbaiki

Terkait, Amblasnya Jalan Picung--Munjul, Bupati Kirim Surat ke Gubernur, Minta Segera Diperbaiki

Ruas Jalan Raya Picung -- Munjul amblas dan terputus di Desa Ciodeng, Kecamatan Sindangresmi, Selasa 3 Januari 2023. Foto: Adib/Ist -----

PANDEGLANG, INFORADAR.ID --- Bupati Pandeglang Irna Narulita merespon cepat terkait amblasnya Jalan Raya Picung -- Munjul, Selasa, 3 Januari 2023 pagi. 

Bupati melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pandeglang langsung berkirim surat kepada Gubernur Banten agar kerusakan ruas jalan tersebut bisa segera dilakukan perbaikan.

Amblasnya Jalan Raya Picung-Munjul di Kampung Angsana, Desa Ciodeng, Kecamatan Sindangresmi pada Selasa, 3 Januari 2023 pagi baru dilaporkan sepanjang 25 meter. Namun, sejam kemudian, titik amblasnya makin panjang. Mencapai 100 meter lebih. 

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pandeglang Asep Rahmat mengatakan, pihaknya langsung berkirim surat kepada Pemprov Banten mengenai adanya ruas jalan yang amblas tersebut. "Ibu Bupati sudah berkirim surat mengenai jalan amblas itu. Pagi tadi sudah disampaikan juga kepada PUPR Banten," katanya. 

Asep mengaku, pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena kewenangan melakukan perbaikan ruas jalan tersebut ada di Pemprov Banten. Pihaknya, hanya bisa melakukan koordinasi dan melakukan pemantauan ke lokasi kejadian. 

"Kita hanya bisa berkoordinasi dan melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. Karena kewenangannya ada di Pemprov Banten. Kita pantau bersama instansi terkait lainnya," katanya.

Sementata itu, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Kabupaten Pandeglang Rahmat Zultika mengakui, pihaknya hanya bisa melakukan koordinasi mengenai bencana pergerakan tanah yang menyebabkan ruas jalan Pemprov itu amblas. "Kita sifatnya hanya menyampaikan laporan dan berkoordinasi. Dan hal itu sudah kita lakukan dengan semua pihak terkait," katanya.(*)

 

Reporter: Adib

Editor; M Widodo 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: