Soal Pengganti Panglima TNI, Istana: DPR yang akan Umumkan

Soal Pengganti Panglima TNI, Istana: DPR yang akan Umumkan

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno. Foto: --- PMJ News/Dok Net-----

JAKARTA, INFORADAR.ID --- Soal siapa pengganti Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, yang segera habis masa jabatannya, pihak Istana enggan membocorkan. 

"Nanti kalau sudah diterima dari DPR, nanti dari DPR lah yang menyampaikan," ungkap Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Rabu, 23 November 2022. 

Hanya saja, Wakil Presiden Ma'ruf Amin sudah memberikan sinyal. Yakni diambil dari Kepala Staf

Diketahui, ada tiga kepala staf TNI, yakni kepala staf angkatan darat, laut dan udara. 

Diketahui, pihak Istana Negara sudah mengirimkan Surat Presiden (surpres) soal pergantian Panglima TNI ke DPR, Rabu, 23 November 2022 hari ini. 

Surpres dikirim hari ini karena DPR bakal masuk masa reses pada tanggal 16 Desember 2022. Istana sudah mempertimbangkan hal itu.

"Pada hari ini kita akan dikirim kepada DPR surat presidennya," terang Mensesneg Pratikno di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/11/2022) sebagaimaba dikutip dari laman PMJ News. 

Namun demikian, Pratikno belum mau membeberkan siapa calon Panglima TNI pengganti Andika. Menurutnya, nantinya DPR yang akan menyampaikan.

Pratikno melanjutkan, pengganti Andika merupakan Kepala Staf dari matra TNI. Tetapi, Pratikno tetap tidak mau mengungkapkan, apakah dari matra Laut, Udara atau Darat.

"Jelas kalau calon panglima TNI itu pasti dari kepala staf atau mantan kepala staf yang masih aktif. Kan clue nya gitu," kilahnya.

Sekedar informasi, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan memasuki masa pensiun pada 21 Desember 2022.

 

Editor: M Widodo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: