Korban Tewas Capai 153 Orang, Para Kepala Negara Sampaikan Duka Cita atas Tragedi Halloween

Korban Tewas Capai 153 Orang, Para Kepala Negara Sampaikan Duka Cita atas Tragedi Halloween

Presiden Joko Widodo Foto: ---PMJ News/YouTube Setpres -----

JAKARTA, INFORADAR.ID --- Tragedi malam Halloween di Distrik Itaewon, Korea Selatan, Sabtu, 29 Oktober 2022 malam, hingga malam ini telah menewaskan 153 orang. 20 di antaranya warga negara asing (WNA). 

Terkait hal itu, para kepala negara di dunia menyampaikan ungkapan dukacita dan keprihatinannya. Ucapan duka datang Presiden Joko Widodo, Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak. 

Ucapan tersebut disampaikan Jokowi melalui akun Twitter @jokowi, Minggu (30/10/2022). Pernyataan itu dituliskan Presiden dalam bahasa Inggris. Dia mengatakan Indonesia bersama rakyat Korsel.

"Deeply saddened to learn about the tragic stampede in Seoul. My deepest condolences to those who lost their loved ones. Indonesia mourns with the people of South Korea and wishes those injured a speedy recovery," tulis Jokowi sebagaimana dikutip dari laman PMJ News, Minggu, 30 Oktober 2022 malam. 

Sedangkan Joe Biden menyampaikan, "Jill dan saya menyampaikan bela sungkawa terdalam untuk keluarga yang ditinggalkan orang-orang tercinta," tulis Joe Biden. 

Sementara itu, Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol mengunjungi lokasi tragedi Itaewon. Namun, belum diperoleh konfirmasi apa yang dikatakan saat mengunjungi lokasi mematikan tersebut. 

Terpisah, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi berduka atas tragedi Halloween di Itaewon yang menewaskan 151 orang. Hal itu disampaikan Retno dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, @Menlu_RI.

"Belasungkawa dan simpati saya yang terdalam kepada para korban, dan keluarga mereka, atas peristiwa tragis Halloween di Seoul," ungkap Retno.

Retno mendoakan agar korban yang terluka cepat mendapat kesembuhan. "Semoga cepat pulih bagi mereka yang terluka," ujarnya.

 

Editor: M Widodo

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: