Hari Ini Menko Polhukam Serahkan Hasil Investigasi TGIPF Kanjuruhan

Hari Ini Menko Polhukam Serahkan Hasil Investigasi TGIPF Kanjuruhan

Menko Polhukam Mahfud MD Foto: --- Tangkapan layar laman PMJ News -----

JAKARTA, INFORADAR.ID --- Jumat, 14 Oktober 2022 ini, Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) bakal melaporkan hasil investigasi tragedi Kanjuruhan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Menko Polhukam Mahfud MD siap menyerahkan laporan hasil investigasi TGIPF tragedi Kanjuruhan ke Presiden Joko Widodo, hari ini, Jumat, 14 Oktober 2022.

"Jumat (Hari ini) saya akan melapor ke presiden soal temuan TGIPF," terang Mahfud MD, di Jakarta, Kamis, 13 Oktober 2022 sebagaimana dikutip dari laman PMJ News. 

Mahfud yang juga Ketua TGIPF mengungkapkan, pihaknya sudah mempersiapkan dokumen laporan yang bakal diserahkan ke Kepala Negara.

Dengan diserahkannya laporan investigasi itu, Mahfud menegaskan, maka tugas TGIPF telah rampung sejak Kamis (13/10/2022) kemarin.

"Kamis (13/10/22) sore, TGIPF Tragedi Sepakbola Kanjuruhan sudah merampungkan tugasnya sesuai dengan Kepres No. 19 Tahun 2022," ujar Mahfud melalui akun twitter resmi miliknya @mohmahfudmd.

Diberitakan sebelumnya, Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF), Tragedi Kanjuruhan, Jumat, 14 Oktober 2022 besok direncanakan akan melaporkan hasil investigasinya kepada Presiden Joko Widodo. 

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD selaku Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGPIF) Kanjuruhan memastikan bahwa TGIPF akan segera melaporkan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)  hasil investigasi dan rekomendasi terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada 1 Oktober 2022 lalu.

“Kami dari TGIPF siap menyampaikan laporan pada hari Jumat, besok lusa. Sekarang semua bahan sudah dimiliki oleh TGPIF dan tinggal restructure sistematika dan mempertajam rekomendasinya,” ujar Mahfud MD, Rabu (12/10/2022), di halaman Istana Negara, Jakarta sebagaimana dikutip dari laman setkab.go.id. 

Mahfud menyampaikan, Presiden Jokowi memberikan perhatian yang sangat serius terhadap tragedi pascapertandingan sepak bola antara Arema FC versus Persebaya yang mengakibatkan adanya korban luka-luka dan meninggal dunia.

Rekomendasi dari TGIPF juga akan menjadi masukan dalam menentukan langkah-langkah transformasi sepak bola Indonesia yang akan dilakukan berkolaborasi dengan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

 

Editor: M Widodo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: