Update, Korban Tewas Tragedi Stadion Kanjuruhan Bertambah Tembus 153 Orang

Update, Korban Tewas Tragedi Stadion Kanjuruhan Bertambah Tembus 153 Orang

Amukan suporter Aremania di tengah lapangan. Foto: --- screenshoot video yang viral -----

INFORADAR.ID - Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, mencekam saat berlangsung laga derby Jawa Timur, Arema FC vs Persebaya, Sabtu 1 Oktober 2022 malam.

 

Dalam derby itu pecah kerusuhan yang menyebabkan ratusan orang tewas. Data terbaru menyebutkan bahwa korban tewas sudah tembus 153 orang.

 

Korban tewas Kanjuruhan ini beredar di  group PSSI yang jumlahnya menembus 153 orang. Sementara rilis dari Polda Jawa Timur sebut korban tewas hingga pukul 07.12 WIB,  mencapai 127 orang.

 

Namun saat ini tengah beredar kabar korban meninggal menembus 153 orang. Rincian jumlah ini beredar di group telegram PSSI, Minggu pagi 2 Oktober 2022.

 

Kericuhan pecah usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 3-2 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu malam 1 Oktober 2022. Kekalahan Arema FC merupakan yang pertama sejak 23 tahun terakhir.

 

 

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengatakan dari 127 orang yang meninggal dunia tersebut, dua di antaranya merupakan anggota Polri.

 

Dalam kejadian itu, telah meninggal 127 orang, dua di antaranya adalah anggota Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: