Soal Usulan Perubahan UU TNI/Polri Bertugas di Kementerian, Presiden Jokowi: Belum Mendesak

Soal Usulan Perubahan UU TNI/Polri Bertugas di Kementerian, Presiden Jokowi: Belum Mendesak

Presiden Jokowi saat berdialog dengan warga usai meninjau penanaman kelapa genjah di Desa Sanggang, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah, Kamis, 11 Agustus 2022. Foto: Humas Setkab--

SUKOHARJO, INFORADAR.ID --- Usulan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tentang Perubahan UU TNI agar perwira aktif TNI/Polri dapat aktif dapat bertugas di kementerian atau lembaga belum dapat terwujud dalam waktu dekat ini.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa belum ada kebutuhan mendesak bagi perwira aktif TNI/Polri untuk dapat bertugas di kementerian atau lembaga.

"Jadi hingga sekarang ini saya melihat belum ada kebutuhan mendesak bagi perwira TNI/Polri untuk mendapat tugas di kementerian atau lembaga," kata Presiden Jokowi saat menjawab pertanyaan awak media usai meninjau penanaman kelapa genjah di Desa Sanggang, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah, Kamis, 11 Agustus 2022.


Presiden Jokowi menyiram kelapa genjah yang baru ditanam di Desa Sanggang, Kec Bulu, Kab Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis, 11 Agustus 2022 Foto: Humas Setkab--

“Saya melihat kebutuhannya belum mendesak,” ucap Presiden.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengusulkan perubahan Undang-Undang TNI agar perwira aktif TNI/Polri dapat bertugas di kementerian/lembaga.

“Undang-Undang TNI itu sebenarnya ada satu hal yang perlu sejak saya Menko Polhukam, bahwa TNI ditugaskan di kementerian/lembaga atas permintaan dari institusi tersebut atas persetujuan Presiden,” ujar Luhut dalam acara Silaturahmi Nasional Persatuan Purnawirawan TNI AD di Sentul, Kabupaten Bogor, Jumat, 5 Agustus 2022 lalu. 

Sebelumnya, dalam rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo kembali meninjau dan menanam bersama kelapa genjah dengan para petani di Desa Sanggang, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah, Kamis, 11 Agustus 2022 siang. 

Pada lokasi penanaman ini juga terdapat 100 petani yang turut menanam kelapa genjah dan jagung.

 

 

Editor: M Widodo 

Sumber: BPMI/Setpres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: