Presiden Jokowi Beli Sapi Kurban dari Peternak Cilegon

Presiden Jokowi Beli Sapi Kurban dari Peternak Cilegon

Heru, pemilik Cilegon Farm House di Kota Cilegon, bersama sapi yang dibeli oleh Presiden Joko Widodo-Rajudin -

CILEGON, INFORADAR.ID - Heru, pemilik Cilegon Farm House di Kota Cilegon, senang karena sapi peliharaannya dipilih kembali oleh Presiden Joko Widodo untuk hewan kurban.

Sapi ini dibeli Jokowi  setelah lolos seleksi dari Balai Veteriner Subang dan Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan Kementerian Pertanian,

Sapi yang sudah berkandang selama dua tahun  di Lingkungan Pecek, Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang ini memiliki bobot 1.150 kilogram.

"Tahun ini saya mengajukan dua ekor sapi jenis Simental dan PO. Namun yang dipilih oleh tim seleksi hewan kurban Banpres sapi PO. Mungkin karena sapi PO ini lebih tinggi dan lebih besar, tapi kalau berat sapi Simental lebih unggul, 1.200 kilogram," kata Heru di lapaknya, Senin, 4 Juli 2022.

Kata Heru, rencananya sapi tersebut akan dijadikan hewan kurban oleh Presiden Jokowi di Masjid Raya Al Bantani, Kota Serang.

Sebelum Iduladha, sapi masih tetap dipelihara oleh pemilik dan terus di pantau kondisi kesehatannya. 

"Insya Allah sapi akan dikirim hari Jumat, 8 Juli 2022," ucap Heru.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Cilegon Efa Syarifah mengatakan, Cilegon Farm House sudah menjadi spesialis hewan kurban.

"Ini sudah tahun kedua Pak Jokowi beli sapi kurban di Kota Cilegon melalui Cilegon Farm House. Mereka kerja sama dengan DKPP sudah cukup baik," ujar Efa.

Efa mengungkapkan, sebelum sapi dari Cilegon Farm House dipilih, pihaknya mengirimkan tiga nama peternakan yang memenuhi persyaratan untuk pengadaan hewan kurban Banpres.

"Tapi setelah dicek dan diuji, terpilihlah sapi PO milik Pak Heru dari Cilegon Farm House," jelasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: