Kafe Kebun Latte, Sensasi Ngopi di Tengah Rindangnya Pohon Jati

Kafe Kebun Latte, Sensasi Ngopi di Tengah Rindangnya Pohon Jati

Suasana Kafe Kebun Latte di Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan yang nyaman di tengah rindangnya pohon jati.-Syaiful Adha-

TANGSEL, INFORADAR.ID- Bagi anda penyuka kafe dengan nuanasa alam yang sejuk, tak ada salahnya untuk mengunjungi Kafe Kebun Latte. 

Di kafe ini, anda bisa menikmati beragam jenis makanan dan minuman ditengah rindangnya pohon jati yang menjulang tinggi.

Tak seperti kafe pada umumnya yang harus masuk gang-gang sempit perkampungan, Kafe Kebun Latte justru berada tepat di pinggir Jalan Hj. Jamat, No. 12, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. 

Pemilik Kafe Kebun Latte, Rafi Dharmawan mengatakan, terdapat 60 jenis makanan, minuman dan snack yang ditawarkan di kafe ini.

Menu andalannya sendiri mulai dari sop iga bakar, nasi goreng kembung dengan rempah rahasia, beef black paper dan dengan suguhan minuman es kopi kebun, capucino, kopi campur alpukat dan masih banyak lagi.

Rafi bercerita, pohon-pohon jati berukuran besar yang mendominasi kafe ini sudah berdiri sejak 12 tahun lalu. Di lahan seluas 750 meter persegi ini dulunya merupakan lahan kosong yang kemudian dibeli dan ditanami bibit pohon jati oleh orangtuanya.

"Jadi di tahun 2010 ayah saya membeli lahan ini dan ditanami pohon jati, dengan harapan dapat dipanen 20 tahun kemudian," ujar pria berusia 26 tahun ini. 

Menurut Rafi, usai menamatkan kuliah di Fakultas Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya, Malang, mulai tertarik untuk membangun kafe daripada melamar pekerjaan menjadi karyawan swasta. 

Berangkat dari ide untuk mendirikan kafe, ia justru mencoba peruntungan dengan berbisnis fashion (pakaian) terlebih dahulu.  

"Karena di bisnis pakaian persaingannya sangat ketat, saya memutuskan untuk membuka kafe, karena saya juga hobi ngopi. Lalu di tahun 2019, saya memutuskan untuk membuka kafe Kebun Latte," ujarnya.

Kini, pilihan hidupnya untuk berwirausaha, mulai membuahkan hasil. Kini kafe Kebun Latte telah membuka cabang pertamanya di Jalan Merdeka, Kota Tangerang. Memulai usaha dengan modal dari tabungannya dan melihat potensi dilahan milik ayahnya, Rafi kemudian berhasil menciptakan peluang usaha yang menjanjikan. Ia juga telah memiliki 30 karyawan. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: