Semula Fokus Urusi Anak Yatim, Bukhari Tak Membayangkan Al Irsyad Bisa Berkembang Pesat

Semula Fokus Urusi Anak Yatim, Bukhari Tak Membayangkan Al Irsyad Bisa Berkembang Pesat

Bukhari Arsyad (kiri), berbincang dengan tokoh dan pejabat. Di antaranya Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Serang H Yahya (ketiga dari kiri), Camat Waringin Kurung Warnerry Putri (paling kanan). -Foto: Dok. Al Irsyad Banten-

SERANG, INFORADAR.ID - Acara penglepasan atau wisuda bagi 353 siswa/santri Al Irsyad Banten, Rabu, 22 Juni 2022 berlangsung meriah.

Ratusan walimurid/walisantri hadir mendampingi para wisudawan/wisudawati. 

Pada kesempatan tersebut Ketua Yayasan Al Irsyad Banten Bukhari Arsyad menyampaikan rasa syukurnya. Pria enerjik ini tidak pernah membayangkan atau menyangka Al Irsyad bakal bisa berkembang sebesar dan sepesat saat ini. 


Darwin Nur dari Dindikbud Kabupaten Serang menyerahkan tropy kepada wisudawati.-Foto: Dok Al Irsyad Banten-

"Mengingat saya sebagai pendirinya bukanlah siapa-siapa. Saya ini orang susah yang berkhidmat ngurusi anak-anak susah (yatim piatu). Tapi karena itu mungkin akhirnya Allah membimbing dan memberikan pertolongan," kata Bukhari. 

Dalam kesempatan tersebut, Bukhari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang dengan tulus membantu Al Irsyad Banten dengan model dan ragam bentuk bantuannya. "Ada yang berupa saran dan masukan, kritikan, bantuan materiil hingga wakaf buku-buku, Al Qur'an bahkan tanah," urai Bukhari. 


Camat Waringin Kurung Warnerry Putri menyerahkan tropy kepada salah satu wisudawati. -Foto: Dok. Yayasan Al Irsyad Banten-

Kemudian ia menyebut sejumlah tokoh dan pejabat yang hadir dalam acara wisuda tersebut. Di antaranya dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, Darwin Nur, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Serang H Yahya, Camat Waringinkurung Warnerry Putri, Mundarto, Manager PKBL PT Krakatau Steel H Jamal Nasir, Pengawas Yayasan Al Irsyad Banten (H.Hartono WNP). 

Kemudian Kepala Cabang Bank Syariah Indonesia (BSI) Cilegon, BTNS Serang dan Ketua Yayasan Jum'at Berkah Cilegon. 

Darwin Nur selain membacakan sambutan Bupati Serang sekaligus menyematkan tanda kelulusan dan tropy kepada 9 lulusan terbaik tahun 2022. Masing-masing lulusan terbaik 1,2 dan 3, pada masing-masing jenjang di SD, SMP, dan SMA Al Irsyad Banten.


Para wisudawan.-Foto: Dok. Yayasan Al Irsyad Banten-

Kepada seluruh sivitas Al Irsyad Banten, Bukhari merasa salut dan mengapresiasi. "Dengan keterbatasan imbalan, tapi tetap kompak dan bekerja keras," ucap Bukhari yang selalu rajin bersilaturahmi ke berbagai pihak dan kalangan ini. 

Kepada para alumni ia berpesan agar terus berkarya mengamalkan ilmu yg pernah didapatkan di Al Irsyad. "Sebab bangsa dan ummat ini, kini benar-benar butuh para praktisi, bukan sekedar generasi yg berpengetahuan semata," pesannya. 

Sementara itu para orangtua/walimurid/walisantri juga hadir. Karena masih dalam suasana pandemi covid-19, para tamu tetap menerapkan protokol kesehatan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: