UNSERA Luluskan 430 Wisudawan, Rektor: Ada 4 Tantangan yang Harus Dihadapi

UNSERA Luluskan 430 Wisudawan, Rektor: Ada 4 Tantangan yang Harus Dihadapi

Rektor Unsera Abdul Malik dalam pidatonya dalam acara wisuda unsera ke-17 gelombang 1-Putri Anastasia Bangalino Suryana/Mahasiswa Magang-

INFORADAR.ID - Universitas Serang Raya (UNSERA) menggelar wisuda ke-17 gelombang 1 pada Rabu, 23 Oktober 2024, di Gedung Rachmatoellah Convention Hall. 

Acara ini diikuti oleh 430 wisudawan dari berbagai program, termasuk pascasarjana, sarjana, dan pendidikan vokasi. Wisuda kali ini juga menandai momen penting, yaitu partisipasi pertama dari wisudawan pascasarjana Program Magister Manajemen.

Wisudawan berasal dari berbagai fakultas di UNSERA, seperti Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Agama Islam, Pendidikan Vokasi D3, hingga Program Pascasarjana Magister Manajemen. 

Rata-rata indeks prestasi kumulatif (IPK) pada gelombang ini adalah 3,78 dengan masa studi rata-rata empat tahun. 

BACA JUGA:Kolaborasi Internasional Unsera Bersama HKMU dan DUKE NUS Hadapi Heat Stroke Bersama Petani Lokal

BACA JUGA:Tim Pengabdian Masyarakat Unsera Dampingi KKMBP di Desa Margamulya Lebak

Hingga saat ini, UNSERA telah meluluskan total 13.351 sarjana, termasuk pascasarjana dan ahli madya.

Dalam pidatonya, Rektor UNSERA Abdul Malik mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas pencapaian mereka. Ia mengingatkan bahwa wisuda bukanlah akhir perjalanan, melainkan awal dari babak baru. 

"Dengan berhasil menaklukkan skripsi, artinya kalian juga mampu menghadapi berbagai tantangan hidup. Saya yakin kalian bisa melewati rintangan yang ada," ungkapnya.

Abdul Malik kemudian menekankan 4 tantangan yang harus dihadapi oleh para lulusan setelah meninggalkan dunia perkuliahan:

Tantangan yang pertama, yaitu dunia kerja yang kompetitif, Rektor menjelaskan bahwa dunia kerja semakin kompetitif, dengan banyak lulusan yang bersaing di bidang yang sama. 

BACA JUGA:UNSERA Borong Penghargaan pada Anugerah Humas Diktiristek 2024

BACA JUGA:Gelaran Festival Budaya Tutup Pertukaran Mahasiswa Merdeka Unsera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: