Youtube Jangan Sekadar Jadi Tontonan, Jika Anda Mahasiswa Wajib Tonton 5 Kanal Video Edukasi Ini

Youtube Jangan Sekadar Jadi Tontonan, Jika Anda Mahasiswa Wajib Tonton 5 Kanal Video Edukasi Ini

--

INFORADAR.ID -VIDEO yang disajikan di youtube berkembang makin luar biasa. Yang sebelumnya menyajikan hiburan, beberapa di antaranya mulai bergeser. Ya, youtube sekarang bukan cuma tontonan, tapi berisi tentang video edukasi. Terutama bagi kalangan mahasiswa. Channel video edukasi bertema pendidikan bagi mahasiswa membahas aneka isu. Mulai dari sains, ekonomi, sampai peningkatan soft skill.

 

Menyuplik dari website Inspektorat Jenderal Kemendikbudristek dan Universitas Muhammadiyah Gresik, di dapat beberapa kanal YouTube tentang edukasi untuk kalangan mahasiswa. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut: 

 

 

1. TEDx Talks

Kanal ini bisa dibilang cukup keren. Karena menyediakan aneka video seminar. Pembicara yang dihadirkan adalah beberapa tokoh inspiratif. Mulai dari Bill Gates sampai Elon Musk. Kanal video dikhususkan untuk mahasiswa yang menaruh besar peminatan pada pengetahuan. Bagaimana manusia mengelola stres. Cara hidup bahagia. Kiat hidup sukses.

 

2. TED-Ed

Selain kanal pengetahuan, TED juga punya kanal edukasi lain yang tak kalah menarik. Video menyajikan pendidikan dengan animator  terbaik pilihan TED. Aneka ragam tema dibahas. Ada teknologi. Juga hiburan. Lalu, isu global. Termasuk desain. juga, sains. Serta bisnis. Dan, seni. Serta video edukasi lainnya.

 

3. Satu Persen

Kanal ini merupakan startup life school terbesar di bumi Indonesia. Konten satu persen berisi  video untuk mahasiswa, Di sana diajarkan bagaimana seseorang berkembang. Mahasiswa akan mempelajari soal kemampuan dasar kehidupan, hubungan sosial, pemahaman diri, karier, serta makna hidup.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: