Raffi Ahmad Dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden di Kabinet Merah Putih, Berapa Gaji dan Tunjangannya?

Kamis 24-10-2024,21:15 WIB
Reporter : Erna Ayunda Rahmawati
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Raffi Ahmad resmi dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran.

Pelantikan Raffi Ahmad sebagai utusan Khusus Presiden tersebut berlangsung pada hari Selasa, 22 Oktober 2024, di Istana Merdeka, Jakarta. 

Dalam peran barunya sebagai Utusan Khusus Presiden, Raffi Ahmad akan fokus pada pengembangan generasi muda dan pekerja seni selama masa jabatan 2024-2029. 

BACA JUGA:Menteri Baru Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran Ini Merupakan Lulusan Luar Negeri, Siapa Saja?

Tugas ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan seni dan kreativitas di Indonesia.

Raffi Ahmad mengungkapkan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya oleh Presiden Prabowo Subianto. Ia menyatakan komitmennya untuk menjalankan tanggung jawab ini sebaik mungkin.

Sebagai seorang publik figur, Raffi berharap dapat menginspirasi generasi muda dan berkontribusi dalam memajukan industri seni di tanah air. Dengan pengalaman yang dimilikinya, ia percaya dapat membawa perubahan yang berarti.

BACA JUGA: Lembah Tidar, Lokasi Pembekalan Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran

"Saya ingin mengucapkan Terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia Bapak @prabowo atas kepercayaan dan kehormatan ini. Saya diminta membantu pemerintahan beliau sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni," tulisnya dikutip dari Instagram @raffinagita171.

Raffi mengaku bahwa ia terkejut dan merasa terhormat ketika dihubungi oleh Prabowo Subianto.

"Saya jujur merasa sangat terkejut dan sekaligus terhormat ketika dihubungi oleh Bapak Presiden. Setelah itu, saya juga bertemu langsung dengan beliau untuk menerima pengarahan," tambahnya.

BACA JUGA:Daftar Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran yang Dilantik Hari Ini

Raffi mengatakan bahwa ia akan segera menerima penugasan dan menjalankan amanah yang telah diberikan.

"Insya Allah, saya akan segera menerima penugasan ini. Saya merasa telah mendapatkan banyak hal dari Allah SWT dan bangsa Indonesia hingga saat ini. Jika dibandingkan dengan semua kebaikan yang telah saya rasakan, penugasan ini adalah kehormatan terbesar yang tidak pernah saya bayangkan," imbuhnya.

Kategori :