V BTS Cetak Sejarah, Album Solo Layover Puncaki iTunes di 110 Negara Meski Tengah Wamil

Kamis 24-10-2024,16:38 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Album solo Layover milik V BTS kembali mengukir prestasi gemilang dengan berhasil memuncaki tangga lagu iTunes di 110 wilayah di seluruh dunia, menjadikannya salah satu dari sedikit album solo yang berhasil mencapai pencapaian luar biasa ini.

Meskipun V BTS, yang dikenal juga sebagai Kim Taehyung, saat ini sedang menjalani wajib militer di Korea Selatan, karya-karya solonya terus mendulang kesuksesan.

Pada tanggal 21 Oktober 2024, album Layover V BTS menorehkan pencapaian besar dengan merajai tangga lagu iTunes di 110 negara, termasuk negara-negara besar seperti Inggris, Prancis, India, Korea Selatan, Jepang, UEA, dan Filipina.

Ini menempatkan V BTS sebagai salah satu dari tiga artis solo Asia yang berhasil menembus prestasi serupa, membuktikan popularitasnya yang melintasi batas benua.

Dirilis pada tahun 2023, Layover menampilkan lagu utama "Love Me Again," dengan video musik yang dirilis bersamaan.

BACA JUGA:Kolaborasi Epik Jin BTS dan Wendy Red Velvet di Album Solo Happy, Momen Ikonik K-pop yang Dinanti

Selain itu, album ini juga menampilkan beberapa lagu B-side seperti "Rainy Days," "Blue," "Slow Dancing," "For Us," dan versi piano dari "Slow Dancing."

Tak hanya itu, V baru-baru ini merayakan ulang tahun pertama dari debut solonya dan album Layover, yang hingga kini terus memanen prestasi setahun setelah dirilis.

Sebagai anggota BTS yang memulai debutnya bersama RM, J-Hope, Jimin, Jungkook, Jin, dan Suga, V memutuskan untuk menempuh jalur solo pada tahun 2023.

V BTS memulai debut solonya dengan album Layover, yang diiringi video musik lagu utama, "Slow Dancing." Album ini juga mencakup singel pra-rilis "Love Me Again" dan "Rainy Days," yang semakin memperkokoh posisinya sebagai solois yang sukses.

BACA JUGA:Lagu Who dari Jimin BTS: Raja Streaming Spotify K-pop 2024

Meskipun saat ini tidak aktif karena kewajiban militernya, V tetap memberikan konten-konten baru bagi penggemarnya, dari pemotretan hingga video musik.

Bahkan, ia sempat tampil sebagai cameo dalam acara perjalanan Jimin dan Jungkook, Are You Sure?!.

Kategori :