Indonesia Kalah Ngebul oleh Negara Kecil dengan Jumlah Perokok Tertinggi di Dunia Ini

Jumat 27-09-2024,18:07 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

Meskipun ada pengecualian seperti Chili yang memiliki salah satu tingkat perokok tertinggi.

Menurut data dari worldpopulationreview.com, di negara-negara Asia Selatan dan Tenggara, perokok pria sangat dominan dibandingkan wanita, contohnya di Indonesia dengan 76,20% pria dan 3,60% wanita yang merokok.

Tingkat perokok di dunia secara umum menurun karena edukasi dan kampanye antitembakau. Misalnya, di Inggris, tingkat perokok menurun dari 38% pada tahun 2000 menjadi 19,2%.


Statistik negara dengan jumlah perokok tertinggi di dunia --worldpopulationreview

Data dari World Population Review pada tahun 2022 menunjukkan Nauru memiliki tingkat perokok tertinggi di dunia, yaitu 52,1%, dengan lebih banyak wanita yang merokok dibandingkan pria.

Kiribati berada di posisi kedua dengan tingkat perokok 52%, yang didominasi oleh pria (68,6%) dibandingkan wanita (35,5%).

Sedangkan Indonesia berada di posisi ke-8 dengan tingkat perokok sebesar 38,2%. Angka tersebut masih tergolong rendah jika dibandingkan dengan negara tetangga seperti Myanmar, Papua Nugini dan Timor Leste dengan jumlah rata-rata di atas 38,5%.

Namun perlu diingat data di atas adalah data tahun 2022 kita harus melihat data tahun 2024 untuk menentukan negara mana yang menjadi negara dengan jumlah perokok tertinggi di dunia terbaru.

BACA JUGA:Negara dengan Angka Perceraian Tertinggi di Dunia, Wah Banyak Janda Nih

Kategori :