Rahasia Golongan Darah Tentang Kamu, Golongan Darah Ini Lebih Berisiko Terkena Serangan Jantung

Senin 23-09-2024,11:14 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

Meskipun AB merupakan golongan darah yang paling jarang, penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Neurology pada tahun 2014 menunjukkan bahwa orang dengan golongan darah AB 82 persen lebih mungkin mengalami masalah kognitif dibandingkan orang dengan golongan darah lainnya yang dapat menyebabkan demensia di kemudian hari. 

Penulis penelitian berteori bahwa hal ini mungkin terjadi karena golongan darah AB memiliki kadar faktor VIII yang lebih tinggi.

7. Tipe A atau B: Diabetes


Ilustrasi-Freepik.com-xb100

Orang dengan golongan darah A atau B memiliki risiko hingga 21 persen lebih besar terkena diabetes tipe 2 dibandingkan dengan mereka yang bergolongan darah O, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Diabetologia.

Mereka yang bergolongan darah B positif memiliki risiko tertinggi, sementara para peneliti mencatat bahwa tidak diketahui secara pasti mengapa, satu dugaan adalah bahwa golongan darah dapat memengaruhi mikrobioma GI, yang dapat memengaruhi metabolisme glukosa dan peradangan.

Nah, itulah beberapa rahasia yang bisa diungkapkan tentang dirimu melalui golongan darah yang tentunya harus kamu ketahui.

Kategori :