5 Gejala Aneh yang Tidak Banyak Orang Tahu Tentang Stres, Ternyata Ini

Sabtu 21-09-2024,20:03 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID- Inilah beberapa gejala aneh yang tidak banyak orang tahu tentang stres, yuk cek lengkapnya di sini.

Jika kamu mengalami stres tapi kamu sendiri tidak menyadarinya bahwa itu adalah gejala stres, kamu harus tahu nih ternyata ada gejala aneh terkait stres.

Kamu mungkin berpikir bahwa tingkat stres kamu terkendali. Lagi pula, kamu tidak menderita insomnia, jantung berdebar, sakit kepala karena tegang, atau tanda-tanda stres klasik lainnya.

Menurut The American Institute of Stress, stres juga dapat menyebabkan gejala yang kurang dikenal atau bisa dibilang aneh. 

BACA JUGA:4 Tips Merawat Kulit Saat Cuaca Panas, Jangan Biarkan Kulit Kusam

BACA JUGA:Info Lowongan Kerja Terbaru dari PT Kino Indonesia Tbk untuk Lulusan S1, Dibutuhkan untuk Penempatan Cikande

Oleh karena itu, dilansir dari beberapa sumber, berikut ini adalah lima tanda atau gejala yang tidak biasa yang mungkin perlu kamu hilangkan dari stres:

1. Kamu tidak bisa menjaga matamu tetap terbuka


Ilustrasi-Freepik.com-katemangostar

Pernahkah kamu merasa begitu kewalahan hingga kamu tertidur? Mungkin kamu hanya kelelahan, tetapi mungkin juga kamu mengalami kelelahan akibat stres, dorongan tubuh untuk mencoba menghilangkan stres melalui istirahat.

Kelelahan ekstrem dapat terwujud dalam tiga bentuk penting yaitu kelelahan berbasis stres dapat terasa emosional, mirip dengan bagaimana kamu merasa lelah setelah bertengkar hebat dengan teman.

BACA JUGA:7 Kebiasaan Buruk Ini Mungkin Terlihat Sepele, Tapi Ternyata Membuat Kamu Sulit Menjadi Kaya

BACA JUGA:5 Tanda Tubuh Kamu Kurang Zat Besi, Hati-hati Karena Ini Rentan Dialami Perempuan

Klelahan berbasis stres dapat terasa fisik, seperti seberapa lelah tubuh kamu setelah berlari jauh dan kelelahan berbasis stres dapat bersifat kognitif, mirip dengan bagaimana energi kamu memudar setelah rapat maraton di tempat kerja.

Tidur siang bisa menyehatkan dalam banyak kasus, tetapi jika kamu mendapati diri kamu tertidur setiap kali merasa stres, penting untuk melihat perbedaan antara tidur siang yang menyegarkan dan menggunakan tidur sebagai penopang psikologis yang tidak produktif. 

Kategori :