5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Kopi Tanpa Gula

Sabtu 21-09-2024,16:28 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

2. Jeruk 


Jeruk-Freepik.com-

Jeruk merupakan salah satu makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersama kopi. Mengonsumsi keduanya secara bersamaan bisa menyebabkan masalah pencernaan.

BACA JUGA:PT Iron Bird Logistics Buka Info Lowongan Kerja untuk Penempatan Cilegon: Lulusan SMK Sederajat Bisa Lamar

BACA JUGA:5 Tanda Tubuh Kamu Kurang Zat Besi, Hati-hati Karena Ini Rentan Dialami Perempuan

Kopi sendiri diketahui bersifat asam, jeruk memiliki khasiat yang sama. Kombinasi keduanya dapat meningkatkan produksi asam lambung.

Selain itu, mengonsumsi kopi dan jeruk secara bersamaan dapat mengiritasi lapisan lambung dan memperburuk gejala yang sudah jelas.

3. Susu 


Susu-Freepik.com-

Meski merupakan kombinasi yang umum, sebenarnya tidak disarankan menambahkan susu ke dalam kopi. Susu sendiri dianggap sebagai sumber kalsium terbaik.

Penelitian menunjukkan bahwa menggabungkan susu dan kopi dapat menghambat penyerapan kalsium, kalsium yang tidak terserap dikeluarkan melalui urin. Kadar kalsium yang tinggi dalam urin kamu dapat meningkatkan risiko batu ginjal.

4. Keripik 

Kopi banyak mengandung bahan aktif yang dapat mempengaruhi tekanan darah, makanan asin seperti keripik memiliki efek serupa.

Konsumsi kafein berlebihan juga terbukti memperburuk tekanan darah tinggi atau tekanan darah tinggi.

Oleh karena itu, dianjurkan untuk mengonsumsi keduanya secara bersamaan untuk mencegah peningkatan tekanan darah.

Inilah beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan kopi hitam atau kopi tanpa gula yang harus kamu tahu.

Kategori :